Konsolidasi Kolektif Tanpa Henti, Panji Golkar Berkibar di Demong Pagong

149
DPD II Partai Golkar kabupaten Flortes Timur ketika melakukan konsolidasi kolektif dan pemberinan makanan tambahan bagi bayi dan ibu hamil di Desa Lewomuda, Kecamatan Demong Pagong, Kabupaten Flotim, Sabtu (22/7/2023). Foto: salty

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Jiwa juang dan semangat konsolidasi kolektif DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur terus gencar dilakukan. Setelah daratan Adonara dan Solor, kini Golkar Flores Timur menyusurui daratan Flores Timur. Bermodalkan kekompakan dan semangat gotong royong para kader, Partai Golkar Flotim yang kini dipimin Yosep Sani Betan tiada hari tanpa konsolidasi.

Bahkan konsolidasi itu dilakukan kolektif tidak saja untuk memperkuat bakal calon legislating (bacaleg) Golkar untuk DPRD Kabupaten Flotim, tetapi juga untuk bacaleg DPRD Provinsi NTT dan DPR RI. Tidak hanya melakukan konsolidasi yang dikemas apik dalam pendidikan politik bagi warga, Golkar Flotim juga menggandeng Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) serta Ormas dan Orsap Golkar untuk berbagi kasih dengan memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi bayi dan ibu hamil untuk mencegah stunting.

Sabtu (22/7/2023), Partai Golkar Flores Timur melakukan konsolidasi kolektif di Desa Lewomuda, Kecamatan Demong Pagong, Kabupaten Flores Timur. Dipmin Nani Betan dan Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Flotim Damianus Rianghepat, konsolidasi kolektif tidak saja dilakukan untuk memperkuat bakal calon legislative (bacaleg) DPRD Kabupaten Flotim. Tetapi, konsolidasi itu dilakukan juga untuk memperkenalkan bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi NTT dan DPR RI.

Golkar Kabupaten Flores Timur kali ini menjagokan empat orang kader terbaiknya untuk maju bertarung di DPRD Provinsi NTT diantaranya Laurensius Leba Tukan, Maria Goreti Tokan, Johon Fernandez dan Tony Kleden. Hadir saat itu, bacaleg DPRD Provinsi NTT Maria Goreti Tokan.

Turut hadir dalam konsolidasi kolektif itu anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Flotim, Ignas Boli Uran dan Adrianus Sintu Kelen. Hadir pula Kepala Desa Lewomuda Silvinus Sina Hera, serta seluruh masyarakat setempat. Acara tersebut dihadiri lengkap bacaleg Golkar Dapil Flotim VII diantarabnya Ignas Boli Uran, Eras Openg, Ica Larantukan serta bacaleg tuan rumah Lorens Hera.

Tidak hanya itu, hadir pula bacaleg luar Dapil Flotim VII untuk memberikan dukungan diantatanya Fyn Temaluru dari Dapil I, bacaleg Dapil Arnol Rytan, dan bacaleg Dapil IV Fatimah Ina Duli, serta bacaleg Dapil VI Theresia Sabu Hadjon.

Masyarakat antusias menghadiri acara Konsolidasi Kolektif DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur di Desa Lewomuda, Kecamatan Demong Pagong, Kabupaten Flotim, Sabtu (22/7/2023). Foto: salty

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flotim, Yoseph Sani Betan kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (23/7/2023) mengatakan, Partai Golkar akan tetap dan terus berkarya di tengah masyarakat untuk menjawabi sejumlah kebutuhan yang dihadapi oleh masyarakat. “Terkadang dukungan pada wilayah itu tidak signifikan untuk Golkar, tetapi Partai Golkar melalui kader-kadernya tetap selalu mengedepankan pelayanan kekaryaanya untuk masyarakat, tanpa melihat dukungan pada pemilu sebelumnya,” sebut Nani Betan, sapaan akrab Yosep Sani Betan.

Ketua DPRD Flotim periode 2014-2019 ini menyebut, Partai Golkar  berharap, atas kerja dan kekaryan yang selalu diberikan ini, pada waktunya dapat mengambil simpati dan dukungan kemenangan buat partai Golkar di Pemilu 2024 oleh masyarakat Demon Pagong.

“Banyak hal yang sudah Golkar berikan dalam diri Pak Melchias marcuk Mekeng untuk warga Flotim di Demong Pagong mulai pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan hingga sampai ke desa-desa, dukungan sarana prasarana rumah ibadah, pengkuatan UMKM dan peningkatan sarana dan prasarana pertanian melalui JUT dan air sumur di Kecamatan Demon Pagong,” sebut Nani Betan.

Ia menyebut, Golkar akan pasti lebih berbuat banyak untuk masyarakat dan daerah, jika ada perwakilan secara berjenjang di masing-masing tingkatan mulai DPRD Kabupaten Flotim, DPRD Provinsi NTT dan DPR RI. Dan figur yang sudah terbukti punya komitmen untuk membang adalah Bapak Melchias Marcus Mekeng.

“Partai Golkar selalu memgedepankan bukti karya pelayanan yang berkualitas di tengah masyarakat. Barulah memasang target kemenangan secara kuantitatif dari masyarakat, terhadap bukti yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Kesempatan tersebut, para bacaleg DPRD Kabupaten Flotim dan DPRD Provinsi NTT dari partai Golkar diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan komitmen bagi masyarakat yang diwakili.

Usai melakukan konsolidasi kolektif, Partai Golkar Bersama Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Flores Timur menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita. Penyerahan makanan tambahan tersebut merupakan Program IIPG secera hirarki dalam rangka  mendukung Program Indonesia Sehat dalam memerangi prevelensi stunting di tengah masyarakat.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap