Melki Laka Lena Dukung Pengembangan Garam Nataga Sarai, Dipelopori Marthen Dira Tome Dipasarkan Hingga Tiles dan Australia

117

SEBA,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena bersama tokoh masyarakat Sabu Raijua, Marthen Dira Tome meninjau pabrik pengolahan garam Nataga di Desa Ledeana, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Selasa (18/7/2023).

Tambak Garam Nataga dipelopori oleh tokoh masyarakat Sabu Raijua Marthen Dira Tome dan Ari Manoe Lado. “Kita terus memberikan dukungan kepada Pak MDT yang telah mempelopor dan menggerakkan masyarakat Sabu Raijua untuk memproduksi garam Nataga. Ini sesuatu yang luar biasa,” sebut Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena.

Melki Laka Lena juga memberikan apresiasi karena garam Nataga yang diproduksi di Sabu Raijua sudah siap untuk Panen. “Apalagi hasil garam Nataga ini tidak saja dikirim ke sejumlah daerah di NTT tetapi rencananya akan dikirim hingga ke Timor Leste dan Australia,” sebutnya.

Ia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat Sabu Raijua yang mengembangkan garam Nataga yang dipelopori oleh Marthen Dira Tome. “Kita bersyukur punya Pak MDT yang selalu ada bersama-sama masyarakat Sabu Raijua untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah kita. Kita terus memberikan dukungan sesuai kapasitas dan jaringan bisnis yang kita punya,” kata Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena menyebutkan, sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan, ia dan pihak Perusahaan siap memperjuangkan ke BPJS Ketenagakerjaan agar semua tenaga kerja di Tambak Garam Nataga menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. “Kalau semua yang bekerja di Tambak Garam Nataga sudah punya BPJS Ketenagakerjaan maka keamanan kerja dijamin oleh Negara. Saya siap memperjuangkan agar semua yang bekerja di Tambak Garam Nataga terdaftar sebagai peserta BPSJ Ketenagakerjaan,” tegas Melki Laka Lena.

Sebelumnya di hari yang sama, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi Marthen Dira Tome, Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua Simon Dira Tome, dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Sabu Raijua Yerdinas Djita dan Didimus Miha Djami beserta pengurus DPD II Golkar Sabu Raijua melaksanakan Kegiatan Sosialisasi KIE Obat dan Makanan Bersama Mitra BPOM di GMIT Ebenhaezer Depe, Kecamatan Sabu Barat.

Juga menggelar Sosialisasi JKN-KIS bersama jemaat dan warta GMIT Anugerah Koloudju Menia, Kabupaten Sabu Raijua. Melki Laka Lena didampingi juga oleh Sekertaris Golkar Sabu Raijua Ari Manoe Ladu.*/)EdyNaga

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap