Isu Munaslub Inkonstitusional, Ketum AMPI Tegak Lurus untuk Airlangga

101
Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga. Foto: ANTARANwes

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM– Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga merespons isu musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang berkembang di Partai Golkar terkait desakan penggantian Airlangga Hartarto menuju Pemilu 2024. Jerry menegaskan isu itu tidak benar dan inkonstitusional.

“Yang mewacanakan Munaslub itu tidak benar dan tidak konstitusional,” sebut Jerry Sambuaga dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (13/7/2023) dilansir dari detik.com.

Jerry mengatakan saat ini agenda konsolidasi Airlangga Hartarto dalam progres yang baik dan akan membawa kemenangan Golkar di 2024. Dia menyebut Dewan Pimpinan Daerah AMPI di tingkat provinsi seluruh Indonesia solid dan tegak lurus kepada Airlangga Hartarto.

“DPD AMPI Provinsi seluruh Indonesia solid dan siap memperkuat dukungan kepada Ketum Airlangga,” ucap Jerry.

Ia menambahkan, Golkar solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto. Bahkan, menurutnya, Golkar optimis terhadap pencapresan Airlangga dalam Pemilu 2024.

Dukungan terhadap Airlangga, lanjut Jerry, memang menjadi fokus partai Golkar saat ini. Alasannya, kepemimpinan dan prestasi yang telah dicapai Airlangga sangat jelas.

“Golkar di era kepemimpinan beliau, baik Pilkada maupun Pemilu, selalu meraih hasil yang signifikan. Oleh karena itu kita yakin dan percaya serta dukung penuh segala upaya yang saat ini beliau sedang jalankan dalam menyambut Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024,” kata Jerry.

Dengan demikian Jerry menegaskan bahwa AMPI akan selalu tegak lurus kepada Pak Airlangga. “AMPI siap mengawal dan mengamankan kepemimpinan Ketum Airlangga. Kami akan selalu setia, konsisten, dan tegak lurus kepada Ketum Airlangga Hartarto,” katanya.

Sekjen DPP AMPI, Ahmad Andi Bahri, meminta agar isu Munaslub untuk dihentikan. Dia mewanti-wanti isu ini bakal merusak konsolidasi di internal partai. “Saya minta oknum-oknum menghentikan isu terkait Munaslub. Ini bisa merusak konsolidasi yang sudah terbangun 4 tahun lamanya untuk menghadapi pemilu, karena jika memang ada oknum-oknum itu, maka patut diduga ingin merusak kemenangan yang sedang dibangun oleh kade-kader terbaik Golkar di seluruh tingkatan,” ujarnya.*/) dtc/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap