Tidak Semua Kades di TTU Dilantik Besok oleh Bupati Juandi

207
Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Juandi David.

KEFAMENANU,SELATANINDONESIA.COM – Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Juandi David dijadwalkan bakal melantik para kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak pada 17 Mei 2023 silam. Meski demikian, dari 154 Desa di Kabupaten TTU yang menggelar Polkades, tidak semuanya akan dilantik besok, Senin (10/7/2023).

Pasalnya, ada beberapa desa yang berpotensi tertunda pelantikannya karena ada persoalan sengketa Pilkades yang belum terselesaikan. Bupati TTU David Juandi mengatakan itu kepada wartawan di lobi lantai 2 Kantor Bupati TTU, Jumat (7/7/2023).

Disebutkan Bupati Juandi, pelantikan Kades terpilih akan digelar secara kolektif pada 10 Juli mendatang, namun ada beberapa desa yang berpotensi tertunda pelantikannya karena ada persoalan sengketa Pilkades yang belum terselesaikan.

“Memang ada sekitar 5 atau 6 desa yang bisa tertunda pelantikannya karena ada masalah Pilkades yang belum diselesaikan. Tapi jika dalam 1 atau 2 hari ini bisa diselesaikan maka tentu tetap kita lantik,” ungkap, Bupati TTU Juandi David, dilansir dari OkeNusra.com.

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa jika tertunda bukan berarti bahwa desa-desa tersebut nantinya akan menggelar pemilihan ulang. Ia mengharapkan, persoalan sengketa Pilkades yang terjadi di beberapa desa dapat sesegara mungkin diselesaikan secara baik sesuai aturan yang berlaku sehingga bisa dilantik.

“Jadi kalau masalahnya sudah diselesaikan pasti kita akan lantik,” ujar Ketua Wanhat DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU ini. */)Koka Masan

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap