Berkas Bacaleg Golkar untuk DPRD NTT Rampung Diperbaiki

228
Sekretaris Golkar NTT Dr. Inche Sayuna bersama Ketua Bappilu yang juga Wakil Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) Frans Sarong, anggota Fraksi Golkar Golkar NTT Johan Oematan, Pengurus Golkar Yogi Bubu, Thomas Duran. Juga didampingi Penghubung Peter Nenohai dan operator Silon Adi Moron serta Heri Liman pose bersama KPU NTT dan jajaran usai penyerahan berkas hasil perbaikan Bacaleg DPRD NTT di KPU NTT, Minggu (9/7/2023). Foto: Dok.PGNTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Berkas 65 bakal calon anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Golkar rampung diperbaiki. Bahkan, KPU Provinsi NTT menyatakan dengan tegas bahwa berkas para bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi NTT sudah lengkap.

Setelah melalui perbaikan sejak  tanggal 26 Juni – 9 Juli 2023, Pengurus Golkar NTT kembali menyerahkan berkas ke KPU NTT, Minggu (9/7/2023) yang merupakan batas akhir penyerahan berkas.

Berkas yang diterima langsung ketua KPU NTT Thomas Dohu bersama anggota tersebut diserahkan oleh Sekretaris Golkar NTT Dr. Inche Sayuna bersama Ketua Bappilu yang juga Wakil Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) Frans Sarong, anggota Fraksi Golkar Golkar NTT Johan Oematan, Pengurus Golkar Yogi Bubu, Thomas Duran. Juga didampingi Penghubung Peter Nenohai dan operator Silon Adi Moron serta Heri Liman. Acara penyerahan disaksikan ketua Bawaslu NTT bersama anggota dan jajaran sekretariat KPU.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu mengatakan, proses penyerahan kembali berkas perbaikan bakal caleg selama masa perbaikan baru dilakukan dua partai. Sisanya delapan partai baru mau menyerahkan pada hari terakhir.

“Baru dua partai yang menyerahkan berkas perbaikan. Sementara 8 partai lainnya baru menyerahkan di hari terakhir ini. Untuk itu hari ini (Minggu 9 Juli 2023) kami mengambil kebijakan menerima dua partai sekaligus untuk mengefektifkan waktu. Berkas yang diterima akan diperiksa sebelum menyatakan hasil dalam bentuk berita acara dan selanjutnya diverifikasi kembali sebelum menetapkan daftar calon sementara dan berproses menuju daftar calon tetap,” tandasnya.

Menurut Ketua KPU, semua proses yang berlangsung sangat muda karena melalui Silon sehingga diharapkan berjalan lancar. (*/jdz/MN/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap