Diperjuangkan Melki Laka Lena, Rumah Sakit Pratama Ponu di TTU Dioperasikan Akhir Bulan Ini

383
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ayang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Eamanuel Melkiades Laka Lena ketika meninjau pembangunan RSP Ponu di Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU. Setelah itu sejumlah kegiatan dilakukan Melki Laka Lena bersama mitra dan masyarakat di Kabupaten TTU dan Belu, Rabu (21/6/2023). Foto: Edy Naga

KEFAMENANU,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena terus memberikan perhatian bagi masyarakat NTT ada sektor kesehatan. Selain perjuangannya untuk menghadirkan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi di Kupang, sejumlah RS Pratama juga diperjuangkannya untuk mendekatkan pelayanan Kesehatan bagi masayarakat di NTT.

Salah satunya adalah Rumah Sakit Pratama (RSP) Ponu di Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). “Hari ini kami meninjau proses pembangunan Rumah Sakit Pratama Ponu di Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara,” sebut Melki Laka Lena kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (21/6/2023).

Ketua DPD I Partai Golkar NTT ini mengatakan, setelah meninjau proses pembangunan RSP Ponu, dipastikan bahwa akhir bulan ini RSP tersebut bisa digunakan. “Puji Tuhan, akhir bulan ini Rumah Sakit ini sudah bisa digunakan,” ujar Melki Laka Lena yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTU, Agustinus Tulasi.

Melki Laka Lena menyebut, di hari yang sama pihaknya juga bersama mitra BPOM Kupang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi KIE Obat dan Makanan di Desa Ponu.

Bahkan, sebelumnya pada siang hari ia juga menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama orang muda TTU di Kota Kefamenanu.

“Usai kegiatan di Kabupaten TTU, kami melanjutkan kegiatan Sosialisasi JKN-KIS bersama mitra BPJS Kesehatan di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu,” sebut Melki Laka Lena.*/)Go

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap