Gol Tunggal Muhammad Kaharudin Ukir Sejarah Pusam Samasoge Juara Kolimasang Open

153
Acara puncak penyerahan tropy Kolimasang Open 2023 kepada sang juara satu, Pusam Samasoge di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Senin (19/6/2023). Foto: AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Pusam Samasoge meraih kemenangan tipis 1-0 atas Dustig Waiwadan pada parati final Kolimasang Open 2023, Senin (19/6/2023). Pristiwa bersejarah paling spesial tercipta di Mini Estadio Porkom Kolimasang bagi tim yang bermarkas di Desa Samasoge, Kecamatan Wotan Ulumado, Kabupaten Flores Timur ini.

Pasalnya, Pusam merupakan tim baru dan terhitung baru dua kali mengikuti event sepakbola, namun langsung menorehkan sejarah manis. Perjuangan untuk merengkuh juara ini memang tidak muda. Pusam sangat memonopoli serangan dan mengendalikan permainan pada babak pertama, namun kesempatan emas tidak menghasilkan gol.

Adapun Dustig Waiwadan, mampu bangkit dan menemukan permainan terbaiknya diparuh babak kedua, namun mesin terlambat panas. Ketenangan barisan belakang Pusam yang digawangi oleh Ucok BM, cerdik membaca alur gerak dari penyerangan Dustig.

Dustig nyaris menyamakan kedudukan, andai eksekusi freekick oleh Delon tidak membentur mistar gawang. Beberapa penetrasi dilancarkan Dustig namun terus menemui jalan buntuh.

Ade Casemiro, begitu sapaan akrab Muhammad Kaharudinsi menjadi pahlawan kemenangan Pusam Samasoge, sore kemarin. Melalui gol semata wayangnya, ia sukses memberi derita untuk Dustig Waiwadan.

Berawal dari sepak pojok oleh Patisari Aukoli, pemain yang berposisi sebagai centre back ini menyundul tajam menukik si kulit bundar dan menghujam jalah Amin hingga bergetar kencang.

Sontak disambut riu gemuru tepuk tangan dan teriakan histeris menyambut gol kemenangan oleh Ultras Pusam Mania. Gemuruh euvoria dari sudut kanan lapangan.

Pusam telah memulai babak baru sepakbola Desa Samasoge dengan raihan yang prestisius. Sekali dua kali tampil langsung mengukir tinta brilian.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap