Khairil Gibran, Bintang Dustig Waiwadan dalam Dekapan WAGs

256
Salah satu punggawa Dustig FC Waiwadan. Khairil Gibran bersama sang kekasih, Bergita Kewa Lewobololon di Mini Estadio Porkom Kolimasang. Foto: Ata Kiwan Photograpy

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – WAGs (atau Wags), singkatan untuk wives and girlfriends (Indonesia: istri dan kekasih) adalah istilah untuk pacar dan istri dari pemain sepak bola, terutama pemain sepak bola dari Inggris. Istilah ini menjadi populer ketika digunakan di Piala Dunia FIFA 2006. (Wikipedia.org).

Nah, di Iindonesia sampai di pelosok sekalipun istilah ini pun mulai ramai digunakan. Semisal, Turnamen Kolimasang open 2023, AFN/SelatanIndonesia.com mulai mengakrabkan pembaca dengan term ini.

Berikut ini profil Wags salah satu punggawa Dustig FC Waiwadan. Khairil Gibran yang pernah menyabet gelar individu sebagai pemain terbaik Turnamen Sepakbola Nisanulan Cup 2022.

Nama lengkap : Bergita Kewa Lewobololon

Sapaan             : Sherly

TTL.                  : Lewoduli 27 Juni 2005

Hobi.                 : Main Catur

Tinggi badan.  : 167CM

Berat badan.    : 60Kg

Sekolah.           : SMAN I Adonara Timur

Kelas.                : 11

Prestasi.           : Anggota Paskibraka Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2022 (cek foto).

: Menjadi Duta Pancasila tahun 2022

: Menjadi Putri Terbaik Flores Timur 2022 dan pengangkatan 2023.

Gadis berparas anggun ini mengungkapkan alasannya mengapa mencintai sepakbola. “Saya awalnya tidak mengetahui sepakbola dan bahkan tidak terlalu menyukainya. Jatuh cinta pertama pada sepakbola tepatnya pada gelaran piala dunia beberapa bulan lalu. Saya menjagokan Argentina yang pada akhirnya keluar sebagai Juara satu Dunia,” sebutnya.

Dari semarak dan gegap gempitanya helatan akbar dunia ini kemudian membuatnya penasaran dan lebih banyak mencari tahu, baik menonton highlight di YouTube dan membaca berbagai artikel di internet. “Apalagi, pasangan saya juga adalah maniak sepakbola, hal tersebut semakin menamba wawasan sepakbola saya,” sebut Sherly.

“Kecintaan saya kepada sepakbola memang baru seumur jagung dan belum  sedalam cintaku pada Kharil Gibran,” ujar Putri Terbaik Flotim sambil terenyum lirih.

Pesanya itu Suporter Adonara, tetap mengedepankan kreasi seni dan tertib dalam memberi spirit. Ultras sejatinya adalah pemain ke 12 tim yang senantiasa mendukung tanpa menjatuhkan dan jauh dari kata bar baran. Ingin tau nomor HP dan IG-nya?, ada di kantong Redaksi AFN/SelatanIndonesia.com.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap