Pulangkan Dua Duta Koli Raya, Dustig dan Mangaaleng Melaju ke Semifinal Kolimasang Open

137
Dua Duta dari Koli Raya, Cenrdawasih Kolilanang dan Ampera Koli Petung yang gagal melaju ke Semifinal Turnamen Kolimasang Open 2023 setelah dikalahkan oleh Dustig Waiwadan dan Mangaaleng FC di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Minggu (11/6/2023). Foto: AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Dua tim sepakbola kebanggan masyarakat wilayah Koli, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur dalam Turnamen Kolimasang Open 2023, akhirnya dipulangkan. Laga sengit yang tersaji di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Minggu (11/6/2023) sore menjadi catatan sejarah bahwa sepakbola Adonara dan Flores Timur sedang menuju industri.

Ribuan penonton dari seantero Adonara berjubel di sekeliling lapangan Kolimasang. Saat itu pertandingan memperebutkan tiket semifinal antara Mangaaleng FC berhadapan dengan Ampera Koli Petung di jam pertama dan Dustig Waiwadan kontra Cendrawasih Kolilanang.

Ampera Koli Petung harus angkat topi atas keunggulan Mangaleng FC. Tiga gol baru tercipta pada babak kedua setelah pada babak pertama kedua tim masih sama kuat. Mangaleng terlebih dahulu unggul setelah memanfaatkan kemelut didepan gawang Ampera.

Namun tidak sampai semenit, Ampera dengan julukan beken Meriam Koli membangun sebuah serangan balik lewat kaki Marsel lalu memberikan umpan manis tepat di kepala Tanto untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skema serangan apik berhasil menciptakan gol balasan Ampera.

Mangaleng kembali meneruskan gempuran di benteng pertahanan Ampera yang dikawal Jufri Mursalin. Berulang kali Arlank dkk harus bekerja ekstra untuk menghentikan gelombang serangan ini.

Hingga Mangaleng FC menemukan peluang terbaik lewat kaki Dody Alfaed dari sisi kanan lapangan. Dody Alfred lalu melewati barisan belakang Ampera. Top skor pada Devisi Utama 2022 bersama Perselaya Lamahala ini mengirimkan sepakan keras terukur untuk menggetarkan jalah Alfonsius. Skor berubah menjadi 2-1 unggul Mangaaleng.

Untuk mengejar ketertinggalan, Ampera mencoba mengubah permainan dari umpan pendek ke umpang panjang. Namun rapatnya barisan belakang Mangaaleng membuat penetrasi terus menemukan kegagalan.

Hingga wasit utama, Bung Jimi Lamapaha meniup sempritan panjang pertanda pertandingan berakhir skor 2-1 terus menghiasi papan skor. Mangaaleng menjadi tim pertama yang menjajaki kakinya dipanggung Semifinal Kolimasang Open 2023.

Dan, anak asuhan Vastaldo Lakonawa harus dengan besar hati pamit dari event sepakbola bergengsi kali ini.

Mangaleng FC akan menunggu hasil pertandingan antara Pusam Samasoge kontra 1912 Watoone yang baru akan berlaga Senin (12/6/2023) sore nanti.

Cendrawasih Kolilanang Dikalahkan Dustig Waiwadan

Pada pertandingan kedua sore kemrin, Dustig Waiwadan berhasil mengalahkan Cendrawasih Kolilanang dengan skor 3-1. Debut gemilang oleh Serfin Gallo, The Killer Striker Perse Ende ini mempersembahkan level permainan yang luar biasa.

Ia berhasil melesahkan dua gol dalam laga perdananya bersama Laskar Kaki Lima. Sedangkan Delon pun berhasil menyumbang sebiji gol untuk memantapkan kaki anak asuhan Eno Goran di partai semifinal. Dustig nampak memegang kendali permainan sejak menit pertama.

Dustig Waiwadan akan berhadapan dengan partai yang menang antara Sipo dan Gelombang Laut yang akan berlaga hari ini Senin (12/6/2023) petang pada jam kedua.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap