Ditopang Bidadari Tribun, Cendrawasih Kolilanang Optimis Taklukkan Dustig Waiwadan Sore Nanti

141
Dustig Waiwadan dan Cendrawasih Kolilanang akan berlaga merebut tiket semifinal Turnamen Kolimasang Open 2023. Cendarawasih ditopang Ultras Merah Biru Kuning pimpinan Bidadari Tribun Ina Surat Gawi. Foto: AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Cendrawasih Kolilanang selalu tampil memukau sepanjang perhelatan Turnamen Kolimasang Open 2023. Tidak saja menampilkan squad yang selalu membuat tim lawan ketar-ketir, kepakan sayap Cendrawasih yang selalu ditopang Ultras Merah Biru Kuning pimpinan Bidadari Tribun milik Kolilanang, Ina Surat membawa Cendrawasih kini menjadi kandidat juara turnamen bergengsi di jagad sepakbola Flores Timur itu.

Bahkan, Sang Bidadari Tribun mengaku optimis, Cendrawasih bakal menaklukkan Dustig Waiwadan dengan skor tipis 2-1 dalam laga, Minggu (11/6/2023) sore nanti pada jam pertama di Mini Estadio Porkom Kolimasang.

Cendfrawasih FC, dalam catatan apik anak asuhan Oman Peka bakal menemui ujian yang sesungguhnya. Sore ini Amas Kelen dkk akan berjibaku memperebutkan satu tiket menuju partai semifinal kontra Laskar Kaki Lima Dustig Waiwadan.

Setelah membekuk Siap Weranggere dilaga sebelumnya dengan dua gol indah. Kali ini Cendrawasih harus bermain dengan kewaspadaan tinggi. Tim yang akan dihadapi Cendrawasih sore ini bukan tim sembarangan. Finalis Nisanulan Cup 2022 dan kali ini mereka mengkombinasikan beberapa pemain bintang lintas Kabupaten dan Kota.

Indra, Delon, Jendral Kapitan, Torres, Nurfin dll. Squad ini telah teruji saat membungkam Raksasa Kelubagolit pada babak 32 besar. Gagak Hitam saat itu harus mengakui keunggulan Dustig lewat drama adu pinalti.

Menghadapi tim bertabur bintang, Manager Cendrawasih, Emanuel Kopong Bele memberi suntikan motivasi kepada punggawanya. “Jika kita ingin mendarat di zona prestasi maka kuncinya adalah kemenangan hari ini. Kita hanya selangkah lagi untuk mengapai mimpi istiwewah ini,” sebut Jepung, sapaan akrab Emanuel.

“Kita sedang berada difase perempat final. Ini spesial, banyak tim yang harus gagal mendapatkan kesempatan ini. Maka bermainlah dengan bangga, percaya diri dan meyakinkan teman seperjuangan anda. Kita bukan unggulan tapi kita bisa memberi kejutan,” katanya optimis.

Sepakbola adalah misteri, semua kemungkinan sangat terbuka lebar untuk terjadi, main dan menangkan, “ ujarnya.

Optimisme Sang Bidadari Tribun

Sepakbola kerap menyajikan adegan yang diluar dugaan manusia. Bahkan, bisa menyandra rasionalitas makluk terbaik sang khalik ini. Kenapa Barcelona bisa dibabakbeluri oleh Bayern dengan skor tanpa kasian 8-2. Agregat ini mengerikan bukan?

Madrid pernah di hajar 4-1 oleh Borusia Dormund dikanca UCL. Ini pristiwa nyata dalam dunia sepakbola.

Bahkan MU, Timnya Harry Maguiree dibombardir Liverpool sampai 7-0. Sadis!

Bahkan terbaru di Turnamen Kolimasang Open 2023, Oesayang sukses pecundangi 1912 Watoone dengan skor pasti 3-1. Ini diluar nalar penggemar sepakbola.

Nah, berarti bukan tidak mungkin, Cendrawasih yang bukan menjadi tim unggulan bisa mengejutkan pemerhati sepakbola.

“Jelas, Dustig adalah favorit dan diatas kertas materi pemainya lebih mumpuni tapi di lapangan semua bisa terjadi,” ujar Ina Surat, Bidadari Tribun milik Cendrawasih Kolilanang.

“Saya ada mimpi baik, cendrawasih memenangkan pertandingan sebentar,” sebut Ina Surga dengan nada yakin Ketika dikonfirmasi AFN/SelatanIndonesia.com, Minggu (11/6/2023) pagi.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap