Menanti Kejeniusan Juru Taktik Dolar dan Pembuktian Marketing Sakti Rudalo di Koliamsang Open

101
Pelatih Dolar Nisakarang dan Sipo Oringbele. Foto: By AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Babak perebutan tiket delapan besar laga bergengsi Turnamen Kolimasang Open 2023 kian menggetarkan sukma.

Entrenador Sipo Oringbele, Syaiful Sengari Baoday dalam kewaspadaan ekstra beberapa jam jelang melakoni laga super nig macth kontra Dolar Nisakarang, Kamis (08/6/2023) sore nanti di Mini Estadio Porkom Kolimasang.

Antisipasi ini logis diutarakan oleh Rudalo, pelatih Sipo Oringbele. Pasalnya, ia mengenal sepak terjang pelatih Dolar Nisakarang, Rahman Emi Sahong. Rahmas sangat cerdas dalam meramu ragam taktik. Bahkan tidak tanggung-tanggung, ia mengatakan jika beberapa pemain yang diboyong sekarang pun perna ditenggelamkan oleh Respek pada laga Final Pamri Cup 2019. Saat itu Persiraja membela Persebal Waiwuring. Dan Dolar Nisakarang keluar sebagai juara.

Pertandingan besar dan disinyalir bakal menghadirkan drama-drama menegangkan ini pun menyimpan rasa penasaran publik sepakbola Adonara. Kabar pun telah beredar luas, jika jumlah suporter dan pecinta sepakbola sore ini akan membludak.

Kehadiran ultras dan penggemar ini bukan tanpa dasar. Diketahui, kedua kubu telah bekerja dengan baik pada jendela transfer musim kompetisi ini. Hingga Sipo Oringbele pun digadang-gadang bakal merebut podium satu karena memiliki kedalaman squad megah. Bisa dikatakan bahwa ada aroma Persebata yang memperkuat Laskar Mirek dievent sepakbola Kolimasang Open 2023.

Ada nama Mances, Cesar Making, Marzuki Saputra (Gimbal) Imran Hamsi, Sesar Rimba, Abdul Roko Kolipadang dan lainnya. Sederet nama beken ini merupakan punggawa Persebata Lembata. Tak hanya itu, pria penggemar Real Madrid 24 karat ini pun memboyong penjaga gawang Perseftim pada gelaran ETMC Lembata 2023, Stenly Boli. Gelandang penjelajah Nagadarat Lamabelawa, Ama Koro juga diboyong. Benteng pertahanan Tuguwutun Honihama, Trisno Pugel masuk squad Sipo. Sungguh bertaburan bintang.

Hingga berita ini diturunkan, Pelatih Kepala Sipo menuturkan jika squadnya lengkap seperti sebelumnya.

Lantas, bagaimana Allenatore Dolar Nisakarang menyiapkan taktik untuk membendung arus serangan dari Cesar Making dan kawan-kawan? Adalah rahasia umum, jika pelatih Dolar dikenal dengan aneka strategi dan memiliki ajian pemungkas untuk melumpukan lawan. Pria yang sudah berulang kali membawa tim kecintaan masyarakat Dua Muda campiun diberbagai event sepakbola ini optimis.

Dolar terbilang memiliki materi pemain yang hampir merata, semua lini memiliki keunggulan masing-masing. Mengaca pada pertandingan yang dilakoni Dolar sebelumnya kontra Persewa Waiwadan, saat itu Dolar tidak diperkuat tiga juru kuncinya yaitu Endong Tirtayasa, Jamaludin Dasi dan Faisal Burhan alias Diego. Namun dengan kecerdikan membaca kekuatan lawan, ia berhasil mengotak atik formasi saat pertandingan sedang berjalan.

Pembacaan dan Perubahan formasi ini yang menjadi keunggulan Respek yang jarang orang menganalisis. Apalagi, sore ini pun tiga pentolan Arsenal diatas dipastikan absen karena bersamaan dengan jadwal Arsenal berlaga sore ini EGDSF Ende 2023.

Kepada AFN/SelatanIndonesia.com, Rahman Emi Sahong mengungkapkan jika kunci kemenangan sore ini adalah bermain disiplin dan tidak muda terbawa dengan tempo permainan lawan. “Kami akan menampilkan permainan terbaik dengan meminimalisir kesalahan di area kritis. Berbahaya, karena lini serang Sipo yang sangat beringas,” katanya.

“Dolar tetap bermain mobile, tidak ada penjagaan khusus kami intruksikan. Semua pemain wajib menjaga arealnya,” pungkas Resman.

Pertandingan Bunga Baru vs 1912 Watoone Ditunda

Panitia Turnamen Kolimasang Open 2023, resmi mengumumkan bahwa laga antara Bunga Baru Lamabunga vs 1912 Watoone yang dijadwalkan sore ini ditunda. “Ada informasi kedukaan di Desa Lamabunga sehingga pertandingan antara Bunga Baru Lamabunga dengan 1912 Watoone ditunda. Sedangkan pertandingan hari ini tunggal, Dolar vs Sipo akan dimulai pada pukul 15.30,” sebut Panitia Pertandingan Ama Nueng, Kamis (8/6/2023) pagi.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap