Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto dan Aly Fadaq Turut Dukung Sepak Bola Mini U 14 Kanatang Cup

235
Atas: Pengacara Nasional asal Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto (tengah baju putih) didampingi Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq dan Pimpinan ASkab PSSI Sumba Timur dalam acara Pembukaan Sepakbola Mini U 14 Kanatang Cup di Lapangan Gemini Kanatang Sumba Timur, Rabu (7/6/2023). Foto: Dok.UKR. Bawah: Parade peserta Turnamen Sepakbola Mini U 14 Kanatang Cup di Lapangan Gemini Kanatang Sumba Timur, Rabu (7/6/2023). Foto: Dok.UKR.

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Para pemuda milenial di Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur menggelar turnamen Sepak Bola Mini Usia (U) 14 tahun. Pertandingan dengan label Kanatang Cup tersebut mendapat dukungan penuh dari pengacara Nasional asal Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto, SH.,MH.,CLI dan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Aly Oemar Fadaq serta Askab PSSI Sumba Tmur.

Sebanyak 25 Klub mengikuti pertandingan yang digelar di Lapangan Gemini, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur yang dibuka Rabu (7/6/2023). Hadir dalam acara pembukaan tersebut Pengacara Nasional asal Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto, SH.,MH.,CLI dan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Aly Oema Fadaq serta Pimpinan Askab PSSI Sumba Tmur.

Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto mengaku sangat berbangga dengan anak-anak Sumba Timur yang tergabung dalam 25 Tim peserta Turnamen Kanatang Cup. “Saya memberikan motifasi kepada anak-anak kita di Sumba Timur untuk menjadi atlit sepakbola. Anak-anak Sumba Timur dan Sumba secara keseluruhan harus menjadi Garuda Muda yang akan mengharumkan nama Sumba, NTT dan Indonesia kedepannya,” sebut Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto saat acara pembukaan.

Politisi muda Partai Golkar ini juga memberikan bonus spektakuler dalam turnamen tersebut. “Saya memberi bonus untuk pemain terbaik, tim terbaik,  topskor, serta juara 1, 2, dan 3, sebedar Rp10 juta rupiah,” katanya.

Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto juga mengajak orang tua para pemain U 14 tahun agar mendukung terus anak-anak yang berprestasi. “Saya berbangga ada anak kita namanya Alvin, putra asli Sumba yang sekarang bermain di liga 2 yang bergabung di Persela Lamonhan. Semoga dengan turnamen seperti ini akan muncul lagi Alvin, Alvin baru dari Sumba,” sebutnya.

Turnamen tersebut untuk menjaring bibit-bibit pemuda dalam sepakbola. “Turnamen ini ntuk menjalin silahturahmi antar klub sepakbola se Kabupaten Sumba Timur,” sebut Ketua Panitia Frams Huma Ndapa Tamu.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap