Selain Kukuhkan Doris Rihi Lanjut Pimpin Flotim, Besok Gubernur Laiskodat Lantik Pj Bupati Lembata dan Sekda NTT

474
Undangan Pelantikan Penjabat Bupati Lembata.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat dijadwalkan besok, Kamis (25/5/2023) bakal mengukuhkan Doris Alexander Rihi untuk terus melanjutkan kepemimpinan  sebagai Penjabat Bupati Flores Timur.

Selain itu, Gubernur Laiskodat juga melantik   Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan menggantikan Penjabat Bupati Lembata sebelumnya Marsianus Jawa. Tidak hanya itu, Gubernur Laiskodat di hai yang sama akan melantik Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Cosmas D. Lana yang menggantikan Sekda NTT sebelumnya Umbu Warandoi yang meninggal dunia.

Kepastian agenda pengukuhan Penjabat Bupati Flotim dan Pelantikan Penjabat Bupati Lembata serta Sekda Provinsi NTT itu diperoleh SelatanIndonesia.com dari Undangan yang beredar. Dalam undangan yang ditandatangani oleh Plt. Sekda NTT, Johana E. Lisapaly disebutkan, acara Pelantikan Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan akan dilakukan pada Kamis (25/5/2023) di Aula El Tari Kupang, pada Pukul 09.00 Wita. Surat Undangan dengan Nomor: Pem. 100/I/87/V/2023 itu dikeluarkan pada Selasa (23/5/2023).

Usai pelantikan Penjabat Bupati Lembata, akan dilakukan seremonial penyerahan SK Mendagri dari Gubernur Laiskodat kepada Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi. Selanjutnya akan dilakukan acara pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Lembata, dan penyerahan SK Perpanjangan masa jabatan Ketua Dekranasda Kabupaten Flores Timur.

Di hari yang sama, Gubernur Laiskodat juga akan melantik Kosmas D. Lana menjadi Sekda NTT. Pelantikan Kosmas Lana akan dilakukan pada pukul 11.00 Wita.

Dilansir dari KoranNTT.com, soal pelantikan penjabat bupati diatur dalam pasal 11 Permendagri Nomor 4 Tahun 2023. Dimana, untuk Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi tidak akan dilantik lagi. Hal ini diatur pada ayat (4) pasal 11, yang berbunyi: “Dalam hal Pj Bupati dan Pj Wali Kota yang diperpanjang masa jabatannya oleh orang yang sama, Pj Bupati dan Pj Wali Kota tidak dilantik kembali”.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap