Pelantikan/Pengukuhan Penjabat Bupati Flotim dan Lembata Dijadwalkan 25 Mei 2023

1223
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Penjabat Bupati Flotim Doris Alexander Rihi serta Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa.

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Masa tugas Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi dan Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa akan berakhir Senin (22/5/2023). Publik kini sedang menanti, apakah kedua Penjabat Bupati tersebut dikukuhkan untuk melanjutkan masa jabatan hingga ada bupati definitive hasil Pilkada 2024 mendatangm atau diganti dengan Pejabat baru.

Kendati hingga kini belum ada SK Mendagri tentang nasib kedua Penjabat Bupati itu namun jadwal Pelantikan/Pengukuhan teah ditetapkan pada Kamis (25/5/2023) mendatang. Informasi pergeseran jadwal Pelantikan/Pengukuhan tersebut dibenarkan oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan (Karo Pem) Setda Provinsi NTT, Stef Surat. “Betul (Penantikan/Pengukuhan dilakukan pada Kamis 25 Mei 2023) Menyesuaikan dengan agenda Pak Gubernur NTT,” sebut Plt. Karo Pem Stef Surat kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Stef Surat juga menegaskan hingga kini pihkanya belum mendaat SK Mendagri soal keberadaan kedua Penjabat Bupati Flotim dan Lembata. “Kita masih menunggu dari Kemendagri. Kita tunggu sampai besok sore baru kedua Penjabat bisa dipastikan,” tegas Stef Surat.

Untuk diketahui, Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi saat ini sudah berda di Kupang untuk siap menghadiri agenda Pelantikan/Pengukuhan yang semestinya sesuai jadwal akan dilakukan pada Senin (22/5/2023). Demikian juga dengan Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa. Informasi yang dihimpun, Marsianus Jawa juga telah berada di Kupang untuk menghadiri seremonial Pelantikan/Pengukuhan Penjabat Bupati Lembata oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut Plt. Karo Pem Stef Surat, kedua Penjabat Bupati harus berada di Kupang. “Jadi atau tidak jadi untuk dilantik atau dikukuhkan, beliau berdua pasti harus ke Kupang,” tegas Stef Surat.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap