UCB Nilai Bank NTT Kian Canggih dan Modern, Sejumlah Layanan Mudahkan Tiga Ribuan Mahasiswa

263
Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman, S.E,.M.Kes dan Pimpinan Kantor Cabang Khusus Bank NTT, Sonny G. S. Pellokila usai penandatanganan kesepakatan bersama di Bapote Café, Kota Kupang, Jumat (5/5/2023), Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang yang bernaung dibawa Yayasan Citra Bina Insan Mandiri punya penilaian tersendiri terhadap Bank NTT. Lembaga yang didirikan oleh teknokrat yang kini Senator asal NTT, Abrahm Paul Liyanto itu menilai Bank NTT adalah lembaga keuangan yang maju pesat, moderen, dan kian canggih dan punya pelayanan yang cepat.

Itu pasalnya, Universitas Citra Bangsa menjalin kerja sama dengan Bank NTT. Kerja sama tersebut tertuang dalam kesepakatan bersama antara Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman, S.E,.M.Kes dengan Sonny G. S. Pellokila selaku Pemimpin Kantor Cabang Khusus Bank NTT yang berlangsung di Bapote Café, Kota Kupang, Jumat (5/5/2023).

“Selama ini memang kita sudah jadikan Bank NTT sebagai agen transaksi dan mitra utama antara mahasiswa dengan UCB. Kita menggunakan jasa Bank NTT untuk membantu transaksi keuangan kita di Universitas Citra Bangsa untuk layanan sekitar 3500 mahasiswa kita,” sebut Rektor UCB, Prof. Dr. Frans Salesman, kepada SelatanIndonesia.com usai penandatanganan kesepakatan.

Disebutkan Rektor Frans, ruang lingkup Kerjasama Bank NTT dan Universitas Citra Bangsa meliputi Penerbitan Kartu ATM/KTM Co-Branding Universitas Citra Bangsa oleh Bank NTT berfungsi sebagai kartu identitas mahasiswa dan ATM. “Ini memberikan kemudahan pelayanan melalui jasa perbankan. Juga pembukaan rekening dan informasi saldo Bank NTT,” sebut Rektor Frans.

Disebutkan, lingkup lainnya adalah layanan pembayaran uang Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Mahasiswa Universitas Citra Bangsa. Serta penarikan uang tunai di mesin ATM Bank NTT, dan mesin ATM Bank lain yang tergabung dalam ATM Bersama, berlogo GPN dan Link serta auto debet ATM Bank NTT.

“Juga ada Pembayaran Tagihan Telepon, TV Berlangganan, Listrik, BPJS Kesehatan, SAMSAT Online. Dan, pembelian Pulsa Reguler, Telkomsel, Pulsa Internet, Voucher XL, Flexi dan Listrik. Melakukan transaksi pembayaran pada mesin EDC (Electronic Data Capture) Bank NTT. Dan, Fasilitas Mobile Banking Bank NTT. Bahkan sebagai kartu identitas Mahasiswa Universitas Citra Bangsa dan pemanfaatan seluruh jasa perbankan Bank NTT,” jelas Rektor Frans.

Pimpinan Yayasan Citra Bina Insan Mandiri, Ir. Benny R. Ndoenboei juga punya penilaian tersendiri terhadap Bank NTT. Disebutkan Ben Ndoenboei, Yayasan yang dipimpinnya semakin berkembang.

“Kita punya penyelenggaraan pendidikan di Yaysan ini makin berkembang pesat sehingga dalam perkembangan yang pesat ini  kita memerlukan tata kelola keuangan pendidikan yang profesional, moderen dan canggih. Dan, pengamatan kita diantara perbankan yang ada, Bank NTT termasuk salah satu yang punya pengelolaan kemitraan keuangan yang berkembang pesat, maju dan moderen, dan memiliki pelayanan cepat,” sebut mantan birokrat senior di NTT ini.

Pemimpin Kantor Cabang Khusus Bank NTT, Sonny G. S. Pellokila memberikan apresiasi terhadap pimpinan Yayasan Citra Bina Insan Mandiri dan Universitas Citra Bangsa yang telah memilih Bank NTT sebagai mitra. “Perjanjian yang dilakukan ini dimaksud agar dapat memberikan kemudahan pelayanan transaksi pembayaran uang Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Mahasiswa melalui jasa perbankan di Bank NTT,” kata Sonny Pellokila.

Dijelaskan, tujuan perjanjian yang dilakukan ini untuk menunjang pelayanan transaksi pembayaran uang Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Mahasiswa melalui penyediaan fasilitas Kartu ATM/KTM Co Branding termasuk layanan jasa perbankan yang tersedia di Bank NTT.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap