Polres Flotim Hentikan Sementara Turnamen Kolimasang Open

2406
Ketua Umum Panitia Turnamen Kolimasang Open 2023, Johanes Umu Rera (topi kuning) ketika meluncurkan dengan resmi Trophy Unik Kolimasang Open 2023 karya senimna kenamaan Pius Lamapaha di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Senin (24/4/2023). Foto: Dok. Panitia Kolimasang Open

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Jajaran Kepolisian Resort Flores Timur akhirnya resmi menghentikan sementara Turnamen Sepakbola Kolimasang Open di Desa Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur. Pemberhentian turnamen yang kini memasuki babak knock out itu lantaran terjadi insiden di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Selasa (25/4/2023). Saat itu sedang berlangsung pertandingan antara Armada FC dan Bunga Baru Lamabunga.

“Ada perintah dari Mabes Polri ke Polda NTT dan diteruskan ke Polres Flotim bahwa turnamen Kolimasang Open 2023 dihentikan untuk sementara waktu,” sebut Panitia Pertandingan Kolimasang Open, Ama Nueng ketika dikonfirmasi AFN/SelatanIndonesia.com, Rabu (26/4/2023).

Dijelaskan Ama Nueng, secara regulasi kedua tim yang bertanding sudah diselesaikan dengan baik. “Tapi ini perintah dari Mabes Polri maka kita semua harus tunduk dan patuh. Kami memohon maaf atas penundaan ini, sambil kita menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Kepolisian,” katanya.

Ama Nueng menambahkan, ada solusi yang ditawarkan oleh panitia ke pihak Kepolisian bahwa semua ofisial tim yang masuk dalam babak knock out diundang untuk hadir di Mini Estadio Porkom Kolimasang dan melakukan seremoni sumpah adat.

“Sesuai rencana, lusa nanti kita undang ofsial semua tim agar bersama-sama dengan tokoh adat Desa Kolimasang melakukan seremonial sumpah adat di lapangan. Ini soluasi yang sedang kita upayakan. Semoga solusi ini bisa diterima pihak kepolisian sehingga turnamen bisa dilanjutkan,” kata AmaNueng.*/)AFN/Ipul

 Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap