Ketangguhan Soratoa, Gol Tunggal Monsa Tokan Eliminir New Era FC dari Mini Estadio Porkom Kolimasang

206
Hasil pertandingan 1-0 antara Soratoa vs New Era di Mini Estadio POrkom Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Rabu (12/4/2023). Foto: AFB/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM –  Soratoa FC tampil tangguh di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Rabu (12/4/2023) ketika berhadapn dengan New Era FC. Dominikus Sabon Bura, alias Monsa Tokan menjadi aktor antagonis untuk New Era setelah kedua tim kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Tepat pada menit ke 46 babak kedua, sebuah serangan berawal dari sisi kanan lapangan oleh nomor punggung 9 Soratoa. Akselerasi ini membentur benteng pertahanan New Era. Menyambut bola rebound, Benyamin Laga Doni kembali mengirim asist apik dan diselesaikan dengan sepakan spektakuler oleh Monza Tokan.

Dengan hasil ini maka Soratoa berhasil menjuarai grup E dan Adonara FC berhasil menjadi Runner Up. Adonara dan New Era memiliki satu poin yang sama namun Adonara unggul di produktifitas gol.

Adonara sukses melesahkan 3 gol dan kebobolan 4. Sedangkan New Era FC mencetak dua gol dan kebobolan 3 gol hingga sama-sama minus 1 gol. Namun secara produktifitas Adonara lebih unggul karena berhasil mencetak 4 gol.

Ada pun sistem perhitunganya sesuai kesepakatan TM yakn, penentuan kelolosan sebuah tim dari fase grup Turnamen Sepakbola Kolimasang Open 2023 ditentukan oleh jumlah poin. Poin didapat saat sebuah tim melakukan pertandingan. Menang akan mendapat tiga poin, seri mendapatkan satu poin, dan kalah tak mendapatkan poin. Tim dengan poin terbanyak akan keluar sebagia juara grup dan poin terbanyak kedua lolos sebagai runner up.

Jika ada tim dengan poin sama, maka yang dihitung adalah selisih gol. Selisih gol didapat dari jumlah mencetak gol dikurangi dengan kebobolan. Jika selisih gol masih sama, maka yang dihitung adalah jumlah dengan gol terbanyak di fase grup. Nah, hal ini yang terjadi antara New Era dan Adonara FC.

Soratoa akan berhadapan dengan 1912 Watoone pada babak knock out dan Adonara akan bentrok dengan Oe Sayang FC.*/)Ipul/AFN

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap