Cendrawasih Runner Up, Amanda Melaju ke Babak Knock Out di Posisi Juara Grup C  

162
Cendrawasih FC (atas) dibekuk Amanda FC dengan skor 2-0 di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Selasa (4/4/2023). Foto:AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Amanda FC Nimun Dani Bao Adonara Barat berhasil mencatat rekor baru di Turnamen Sepakbola Kolimasang Open 2023, Selasa (4/4/2023).

Gol cepat yang dilesahkan oleh Erdus ketika laga baru berjalan satu menit menjadi gol tercepat selama event ini bergulir. Berawal eksekusi freekick oleh Rio kemudian berhasil dikonverasi menjadi gol lewat kaki Erdus. Amanda memimpin 1-0.

Amanda tampil menekan dan mendominasi serangan. Peluang tercipta pada menit ke 4 di depan gawang David, penjaga gawang Cendrawasih namun masih gagal.

Nomor punggung 13, Muh Syairudin hampir menggetarkan jalah Cendrawasih pada menit ke 14, tinggal berhadapan dengan kiper namun sontekanya masih melenceng.

Cendrawasih berbalas serangan dengan melesakan tiga tembakan. Menit ke 20, shotingan keras Amas Kelen namun masih menipis di tiang gawang Amanda.

Dua menit berselang, Asto pemain muda berbakat yang baru-baru ini mewakili Flores Timur berlaga di Popda NTT pun melakukan sepakan keras dari luar kotak pinalti namun masih diselamatkan oleh penjaga gawang Amanda.

Lagi, Amas Kelen melepaskan sepakan keras terukur namun penjaga gawang Amanda masih terlalu tangguh. Beberapa penyelamatan gemilang oleh si penjaga gawang Amanda menuai pujian.

Berikutnya, pada menit ke 29, Ryan, striker mungil Cendrawasi ini gagal memanfaatkan asist cantik Asto, hanya berhadapan dengan kiper Amanda namun sepakanya masih melenceng.

Memasuki babak kedua, Amanda kembali menguasai jalanya pertandingan. Inisiasi serangan dari lini tengah lewat gelandang bernomor punggung delapan berhasil merepotkan barisan belakang Cendrawasih.

Sehingga tepat pada menit ke 48, upaya anak anak Amanda pun berbuah manis, giliran nomor punggung 9, Frederik berhasil melepaskan sepakan keras dan menggandakan kedudukan Amanda menjadi 2-0.

Dengan hasil ini maka Amanda FC berhak keluar sebagai juara grup C dan Cendrawasih sebagai Runner Up.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap