Laga Mendebarkan di Kolimasang Open, Gagak Hitam Memang Sulit Ditaklukan Tapi Ampera Optimis

153

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Laga akhir pekan Kolimasang Open, Minggu (2/4/2023) besok sebuah laga akbar akan tersaji di Mini Estdio Porkom Kolimasang. Sang pemimpin kelasmen Grup A, Ampera Kolipetung akan menjamu Gagak Hitam pada laga bertajuk perang para bintang ini.

Salah satu laga yang paling dinantikan oleh publik sepakbola Adonara di turnamen sepakbola Kolimasang Open 2023. Tak hanya dari kedekatan emosional antar pengurus club, tapi juga tentang gengsi dan rekam jejak pertemuan kedua tim ini.

Kedua tim perna bentrok di partai Final Piala Wakil Bupati Flotim di Waiwadan Open pada tahun 2019 silam. Di perjamuan tersebut, tim besutan Vastaldo Lakonawa harus mengakui keperkasaan Gagak Hitam dengan skor mencolok 3-0. Sebuah catatan buruk Meriam Koli jelang laga spesial ini dihelat.

Gagak Hitam Redontena memiliki komposisi pemain pada event kali ini terbilang mewah. Sang pelatih kepala, Anarky Redontena memang kerap mendatangkan pemain-pemain jempolan. Hampir di semua lini diisi oleh pemain bintang.

Sehingga untuk mengimbangi bahkan untuk memenangkan laga, Ampera harus menampilkan perfroma terbaik mereka dan sebisa mungkin meminimalisir kesalahan yang berakhir petaka. Mengingat, barisan depan Gagak Hitam cukup bringas melakukan finishing.

Gagak Hitam memiliki pemain sekelas, Denis Making, Fajar Kante, Pirlo Tokan, Riyan Witin, Desmond Nenobais, Hilarius Laba dan Master Kodak. Komposisi mematikan ini jadi ancaman serius untuk Ampera Kolipetung.

Menanggapi hal ini, Head Coach Ampera, Vastaldo memberi apresiasi dan respect terhadap kedalaman skuad dan kejeniusan sang pelatih.

“Mereka tim besar dan memiliki mentalitas pertarungan yang sudah matang. Kami tentu harus lebih banyak mewaspadai tiap lini untuk meredam performa gacor mereka. Apalagi salah satu pilar penting Ampera, Arkas harus absen pada laga penting ini,” ungkap pelatih yang membawa Ampera campiun Nisanulan Cup 2022.

Untuk memenangkan laga, para pemain harus serajin mungkin memberikan presing dan kedisiplinan pada posisi dan ruang gerak. “Ini kuncinya,” ungkas Vastaldo.

Sedangkan pelatih Gagak Hitam optimis bisa memenangkan laga spesial ini. “Untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain, kami harus keluar sebagai pemenang dalam duel akbar ini,” katanya.

“Untuk unggul di laga ini, tim harus secerdas mungkin melakukan penyerangan sekaligus lihai dalam melakukan defend, ini intinya,” ucap Anarky.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap