Delapan Pemain Transfer Perkuat Persewa Waiwadan Hadapi Pusam Samasoge di Kolimasang Open

388
Para pemain Arsenal Terong yang memperkuat Persewa Waiwadan menghadapi Pusam Samasoge sore nanti di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Selasa (28/3/2023). Foto: Kredit Sengaji Art

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Turnamen sepak bola Kolimasang Open makin hari makin memikat. Para pencinta sepak bola di daratan Adonara bergemuru memadati Mini Estadio Porkom Kolimasang saban sore.

Hari ini, Selasa (28/3/2023) laga bergengsi bakal mempertemukan   Persewa Waiwadan dengan Pusam Samasoge. Persewa Waiwadan adalah salah satu tim dengan nama besar di Kecamatan Adonara Barat. Punya pengelaman dan jam terbang yang sudah mumpuni.

Gengsi nama besar nampaknya harus membuat managemen tim bekerja keras mengamankan tanda tangan pemain luar. Hal ini diupayakan untuk mengimbangi perlawanan Pusam Sama soge dan menjaga asa ke babak berikutnya.

Kendati Pusam Samasoge bisa dijuluki El Galaticos lanraran bertabur bintang yang diboyong dari Arsenal Terong, akan tetap faktor kebintangan tidak menyuruti jiwa juang anak-anak Persewa Waiwadan.

“Mereka adalah tim hebat, tapi kami telah siap secara mental dan teknik untuk melayani peraminan taktikal mereka,” sebut head coach Persewa Waiwadan, Jon Monteiro yang dihubungi AFN via telpon genggam, Selasa (28/3/2023) pagi.

Tidak tanggung-tanggung, Jon Monteiro mendatangkan delapan pemain luar. Taktik ini menunjukan bahwa managemen Persewa Waiwadan punya kesiapan jelang laga sore nanti. Mereka diantaranya 2 dari Arsenal Terong, 2 dari Seminari Hokeng dan 3 dari Larantuka.

“Harapanya, pemain transferan ini bisa berkolaborasi dengan baik bersama generasi sepakbola lokal desa. Memberi mereka pengelaman dan mengasa mental bertarung anak-anak yang sebagianya adalah masih di bangku pendidikan. Ada yang SMA dan juga SMP,” sebut Jon Monterio.

Kabar angin berhembus, Kapten Arsenal, Nurdin juga bersama Persewa Waiwadan. Bahkan, gelandang bertahan senior arsenal Taher ikut serta Juga ada Asis dari Perse Ende akan tandem dengan Nurdin di barisan belakang Persewa Waiwadan.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap