Lampar Riantoby dari Bunga Baru B Persempit Langkah POP Puhu di Kolimasang Open

269
Skor akhir 1-1 antara Bunga Baru Lamabunga dan POP Puhu di Mini Estadio Porkom Kolimasang, sabtu (25/3/2023). Foto: AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Laga sengit tersaji di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Sabtu (25/3/2023). Dua tim dengan supporter terbanyak Bunga Baru B Lamabunga berduel sengit dengan POP Puhu tampil memukau penuh ketegangan.

Perseteruan Bunga Baru B Lamabunga dengan POP Puhu menyita perhatian. Kedua tim ini kembali melakukan perburuan poin di babak pengisian Turnamen Sepakbola Kolimasang Open 2023.

POP Puhu menjalani laga penentu, dimana pada pertemuan pertama tim besutan Kansas ini harus menelan kekalahan telak 2-0 atas Lamalaka FC. Sehingga laga kontra Bunga Baru B merupakan peluang untuk menghidupkan asa ke babak berikutnya.

Upaya demi upaya terus dilakukan sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan berbahaya pun teus dilancarkan. Namun babak pertama usai, kedua tim masih sama sama digdaya.

Hingga pada menit ke 49 babak kedua, gol pemecah keheningan pun tercipta. Berawal dari serangan dari sisi kanan Laskar Bukit Kuma POP Puhu, Arifudin Amin meneroboas masuk ke kotak keramat kemudian melakukan sontekan. M. Nurdin, kiper Bunga Baru yang kurang apik melakukan penyelamatan mengakibatkan si kulit bundar kembali liar. Memanfaatkan bola rebond, Oktavianus Susi berhasil memperdaya palang pintu BBL dan mengantar Pop Unggul sementara setelah sepakanya tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang.

Menyadari keunggulan masih belum sepenuhnya aman, pelatih kepala POP, Kansas tetap mengintruksikan agar Arifudin dkk tetap melakukan serangan.

Sebuah peluang emas tercipta lewat aksi counter attack oleh POP lewat kaki nomor punggung 17. Namun Asist cantiknya gagal dimanfaatkan oleh nomor punggung 7 dalam kotak keramat Bunga Baru.

Petaka pun menghampiri POP Puhu B, di menit 63. Lampar tampil memukau menutup kans Firsan dkk. Memanfaatkan kemelut didepan gawang, pemain yang perna merumput bersama Ampera pada pergelaran AFM U 22 ini sukses memperdaya Firsan untuk menyamakan kedudukan di penghujung laga. Kemenangan di depan gawang sirna di menit menit krusial.

Satu menit jelang berakhir laga, sebuah serangan balik cepat lewat kaki Arifudin nomor 17 dari sisi kiri, Arifudin yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang gagal memanfaatkan peluang brilian ini. Sepakan kerasnya masih mengenai tipis tiang gawang Bunga Baru.

Sempritan panjang dibungikan wasit utama, Usman mengakhiri laga sengit ini tanpa kemenangan.

Skor ini memberi keuntungan bagi Bunga Baru. Tim BBL masih menyisahkan satu laga kontra dengan Lamalaka. Pasukn Faisal Burhan hanya membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke babak Knock Out.*/)AFN/Ipul

 

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap