Jelang Semana Santa dan Festival Bale Nagi, Wings Air Terbang 2 Kali Sehari Kupang-Larantuka

906
Pesawat Wings Air. Foto: KOMPAS

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM –  Manajemen Lion Air (Wings Air) menambah penerbangan dari dan ke bandara Gewayan Tanah Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Sebelumnya dua hari sekali, terhitung mulai 1 April 2023 Wings Air menambah penerbangan menjadi dua kali dalam sehari.

“Untuk kepentingan Semana Santa dan Festival Bale Nagi maka Pemda Flotim meminta extra flight,” sebut Kepala Dinas Perhubugan Kabupaten Flores Timur, Yitno Wada kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (24/3/2023).

Yitno Wada mengatakan, informasi penambahan flight Wings Air tersebut dibenarkan oleh pihak maskapai. “Ini informasi benar karena sudah disampaikan ke forum perhubungan,” sebut Yitno Wada yang juga Ketua Forum Perhubungan Flores Timur.

Selaku Kadis dan Ketua Forum Perhubungan Flores Timur, Yitno Wada  menyambut baik adanya penambahan flight atau extra flight ini. “Kami berterima kasih kepada maskapai karena dengan adanya extra flight ini mobilisasi pengunjung/wisatawan religius dari dan ke Larantuka semakin lebih mudah,” katanya.

Ia menambahkan, para penumpang atau wisatawan yang hendak bersiarah pada momentum semana santa dan mengikuti Festival Bale Nagi tidak lagi harus terbang melalui Mauemere seperti yang selama ini terjadi.

Yitno Wada memperkirakan, extra flight ini berlaku sampai akhir bulan April 2023. “Akan tetapi sangat tergantung dengan jumlah penumpang. Kalau setelah kedua event besar selesai dilaksanakan dan terjadi penurunan penumpang dari dan ke Larantuka tentunya pihak maskapai akan melakukan penyesuaian jadwal sesuai kebutuhan,” ujarnya

Pemerintah Daerah Flores Timur menyampaikan terimakasih kasih kepada maskapai Wings Air yang telah menjalin komunikasi dan koordinasi yang sangat baik dengan Pemda untuk melayani rute penerbangan dari dan ke Larantuka yang sudah berjalan sekian lama dan masih tetap bertahan sampai saat ini.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap