Tanpa Pemain Transferan, Taktik Iraq Muda Hadapi SIAP FC Weranggere di Kolimasang Open

220
Squad Iraq Muda Waikewak, Adonara Barat bakal berhadapan dengan dengan SIAP FC Weranggere, Witihama di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Kecamatan Adonara, kabupaten Flores Timur dalam babak penyisihan Kolimasang Open, Senin (20/3/2023). Foto: Dok.AFN

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM –  Tournement sepakbola bergengsi Kolimasang Open di Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur masih pada babak penyisihan. Kian hari, ajang bertabur pemain bintang itu makin marak ditonton.

Sore ini, Senin (20/3/2023) di Mini Estadio Porkom Kolimasang pada pertandingan pertama, bakal bertemu Tim Iraq Muda dengan SIAP FC Weranggere.

Iraq Muda, tim asal Waikewak, Kecamatan Adonara Barat ini  nampaknya tidak menggunakan jasa pemain transferan jelang duel dengan SIAP Fc Weranggere.

Pelatih kepala Irak Muda Bintos Metha mengatakan, jika squadnya saat ini lebih menampilkan generasi local. “Alasan kami, untuk mempersiapkan keikusertaan Iraq Muda di Turnamen Waiwadan Open mendatang,” sebut Pelatih Kepala Bintos Metha ketika dikonfirmasi AFN, Senin (20/3/2023).

Memang ini tidak seperti biasanya. Iraq Muda merupakan tim raksasa Adonara Barat yang dikenal dengan megah transfernya.

Di Nisanulan Cup 2022 silam, tim yang perna menggunakan jasa Patisari Aukoli dan Rafiki Atapukan di perebutan piala Wakil Bupati ini pun melakukan transfer menakjubkan dengan mendaratkan Dody Alfaed. Pemain Persami Maumere yang menjadi ujung tombak Perselaya Lamahala di Devisi Utama 2022. Dia samping membawa Perselaya Campiun Devisi Utama 2022. Dody Alfaed juga menyabet prestasi individu sebagai pemain terbaik.

Apakah informasi di atas adalah bagian dari taktik pelatih? Tentu semua harus memastikanya di Mini Estadio Porkom Kolimasang petang hari nanti. Sangat menarik untuk dinantikan kedalaman squad Iraq Muda Footballers.

Beda dengan Irak Muda, SIAP FC Weranggere justru sebaliknya. Terkonfirmasi dari ofisial SIAP FC, Inayatullah Boro Bebe membeberkan, jika squad Weranggere didominasi pemain transferan.

Stidaknya ada 13 pemain trasnferan yang siap merumput bersama SIAP FC Weranggere. “Asa empat pemain dari Rol Lamawolo, empat dari Sesado Sandosi, dua dari Lembata, tiga dari Nagadarat Lamabelawa dan satu dari KL FC Lamalouk,” sebut Boro Bebe.

Kedalaman squad ini diharapkan mampu mengatasi permainan Iraq Muda dan bisa berbicara lebih banyak di laga-laga mendatang. Bagi pencinta sepakbola yang berada di kejauhan yang tidak sempat menyakiskan langsung di Mini Estadio Porkom Kolimasang bisa menyaksikan live melalui chanel YouTube Ary Toekan Official. */)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap