Pusam Samasoge Bungkam Tuan Rumah Porkom 1 – 0

185
Pusam Fc dari Desa Samasoge, Kecamatan Wotanulumado berhasil mengalahkan Tim Tuan Rumah Porkom Kolimasang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Kolimasang Open yang digelar di Mini Estadio Porkom, Kolimasang, Kecamatan Adpnara, Flotim, Kamis (16/3/2023). Foto:AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Tim sepakbola dari Kecamatan Wotanulumado, Desa Samasoge, Pusam Fc berhasil menaklukkan Tuan Rumah Porkom Kolimasang dengan skor tipis 1 – 0.

Pusam Fc yang digadang gadang bakal tampil memukau di laga versus Tuan Rumah Porkom Kolimasang justru tidak begitu impresif memberikan permainan. Bermaterikan beberapa mega bintang Arsenal Terong, Pusam Samasoge secara matematis di atas angin. Apalagi Porkom Fc murni bermaterikan pemain lokal desa.

Para punggawa Pusam nampak terlalu santai meladeni permainan Tuan Rumah namun sedikit kelabakan saat mengantisipasi counter attack dari Sahran Kia Sabon dkk.

Porkom yang secara materi pemain tidak diunggulkan justru terlihat berapa kali memberikan tekanan bahkan mengancam gawang Pusam.

Gol pembuka oleh Patisari Aukoli di menit ke 5 babak pertama juga berawal dari blunder pemain belakang Porkom Fc yang kurang cermat mengantisipasi bola.

Sehingga secara statistik, Porkom terhitung menciptakan 4 shot on target Sedangkan Pusam mampu menciptakan 8 shot on target namun berkat kepiawaian palang pintu, Porkom hanya kebobolan satu gol.

Beberapa kali sang penjaga gawang menggagalkan upya demi upaya punggawa Pusam. Bahkan di babak kedua, Veron dkk mampu menciptkan 4 shot on target hanya dalam 4 menit.

Entres gagal mengonversi peluang gol pada menit ke 43. Veron dan Bojes juga memiliki peluang yang sama namun tetap digagalkan oleh si penjaga gawang tiga menit berselang.

Dengan hasil ini, Pusam memimpin kelasmen sementara grup G dan akan bertemu kembali dengan Armada Fc A. Besok, Jumat (17/3/2023) tidak ada pertandingan di Kolimasang Open 2023, lantaran Umat Katolik menjalani ibadah Jalan Salib.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap