Kolimasang Open, Squad Mewah Bunga Baru Ditahan Imbang Laskar Bukit Kuma POP Puhu

321
Laga sengit berakhir imbang antara Bunga Baru Lamabunga vs POP Puhu di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Kamis (16/3/2023). Foto: AFN/Ipul

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Laga sengit keseblasan Bunga Baru Lamabunga berhadapan dengan POP Puhu harus berakhir tanpa kemenangan. Kamis, (16/3/2023 di Mini Estadio Porkom Kolimasang, Kecamatan Adonara.

Memasuki menit awal, BBL langsung tampil menekan di barisan belakang POP Puhu. Trio peluncur Bunga Baru yang terdiri dari Jhon Koman, Viktor Maharia dan Syukur Kasim tampil mengesankan.

Memasuki menit ke 6, Jhon Koman sukses memperdaya penjaga gawang POP Puhu setelah berhasil merebut si kulit bundar dari kaki pemain belakang. Gol cantik ini membawa BBL unggul sementara.

Dua menit berselang, striker haus gol, Jhon Koman sekali lagi menggetarkan jalah dari POP Puhu. Unggul 2 gol di delapan menit awal membuat pasukan BBL tampil lebih nyentrik.

Ketinggalan lebih dini dua gol dari Bunga Baru, tidak mematahkan semangat juang tim besutan Sukrin Don Carlo. Justru laskar Bukit Kuma kembali memberi tekanan di lini belakang Bunga Baru.

Intensitas serangan terus dilancarkan dari sektor tengah lapangan. Alhasil pada menit ke 33 asist manis Nisky Orlando mampu dikonversi menjadi gol oleh nomor punggung 10 laskar Bukit Kuma.

Di babak kedua, BBL tetap gencar melakukan serangan. Disisi lain, POP Puhu lebih memilih bertahan di depan kotak 16. Taktik ini nampak menyulitkan barisan depan Bunga Baru.

Memasuki menit menit krusial, sebuah serangan balik dibangun dari jantung pertahanan POP Puhu. Umpan panjang menembus benteng pertahanan BBL, sang kiper keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola justru melakukan sebuah pelanggran terhadap striker POP Puhu dalam kotak keramat. Wasit utama Bung Udin kemudian menunjuk titik putih.

Nomor punggung 10 dipercayakan menjadi algojo sukses merobek jala Ramdan Dangker hingga merubah kedudukan menjadi 2-2. Dan skor imbang ini bertahan hingga laga usai.

Laga sengit tanpa kemenangan ini menyuguhkan berbagai adengan menegangkan yang membuat decak kagum ribuan pasang mata di Mini Estadio Porkom Kolimasang.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap