Julie Laiskodat Sambut Pagi di Pelataran SMAN 6 Kota Kupang yang Sekolah Jam 05.30

205
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat ketika meninjau SMA Negeri 6 Kota Kupang, pada Jumat (10/3/2023) pagi. Foto: SelatanIndonesia.com/AditAdu

KOTAKUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Langit Kota Kupang masih gelap. Hiruk pikuk dan aktifitas warga Kota Kupang belum terlalu Nampak. Politisi Senayan dari Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat melaju menuju SMA Negeri 6 Kota Kupang, pada Jumat (10/3/2023).

Bunda Julie, sapaan akrab Anggota Komisi IV DPR RI itu tiba di SMA 6 Kupang pukul 05:00 Wita. Ia disambut Kepala Sekolah dan guru-guru serta siswa SMA Negeri 6 Kota Kupang. Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda NTT itu berbaur menyatu dengan anak-anak sekolah dan para guru. Bunda Julie ikut senam bersama, bahkan sampai menari Ja’i dan Tebe bersama.

Kebijakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tentang SMA dan SMK agar masuk sekolah Pukul 05.30 Wita yang dieksekusi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi didukung penuh Bunda Julie. “Hari ini, Bunda di sini ingin mendukung program Pak Gubernur NTT yang dieksekusi oleh Pak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan masuk pagi jam 5.30,” sebutnya.

Bunda Julie yang selalu tampil modis dengan tenunan khas NTT ini mengatakan, bangun pagi memiliki dampak yang sangat baik, karena otak lebih segar dan semangat kerja lebih tinggi. “Saya dukung kenapa mau terapkan jam 5? Karena kita berharap mendapat hasil output dan outcome, sehingga siswa-siswa kita ini mendapatkan kualitas yang lebih unggul,” ujarnya.

Ia mengatakan, kerja keras pemerintahan Victory-Joss menekan angka stunting di NTT sudah mulai menunjukan hasil positif, karena angka stunting berhasil turun dari 45% ke 17%. “Tanda-tanda SDM kita sudah mulai bagus. Tapi tidak cukup bagus jika tidak diiringi kelakuan dan tindakan kita. Di pagi hari, daya serap kita jauh lebih baik. Kebetulan Stunting sudah turun, jadi kita bangun pagi untuk bisa menyerap ilmu-ilmu,” ujar Bunda Julie.

Dikataknnya, program ini sedang dipantau. “Saya yakin program ini kalau dijalankan dengan baik, pasti hasilnya pasti sangat luar biasa. Bunda happy sekali dengan kalian. Kalian sudah punya cita-cita. Kita ingin jadi SDM yang unggul. Tolong dukung Pak Linus (Lusi) untuk menjalankan program ini,” katanya.

Dalam kunjungan Julie Sutriano Laiskodat ke SMA Negeri 6 Kupang, ia juga membawa sarapan untuk dibagikan kepada para guru dan siswa.

Menurutnya, sarapan itu disiapkan oleh UMKM binaan Dekranasda NTT, dimana mereka juga ingin terlibat dalam mendukung kebijakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Mereka adalah UMKM binaan Dekranasda NTT yang mau mendukung program Gubernur NTT. Jadi setiap hari mereka siapkan sarapan untuk guru dan siswa,” jelas politisi Partai NasDem ini.

Sarapan yang disiapkan berupa teh kelor, sereal, nastar kelor dan biskuit sorgum, karena sarapan menjadi bagian penting sebelum siswa siswi mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Mungkin pagi orang tua belum sempat siapkan sarapan, sehingga setiap hari kita akan membawa sarapan untuk dibagikan di sekolah, demi menunjang gizi siswa,” ujarnya.*/)Adit Adu

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap