Jelang Pembukaan Kolimasang Open, Keperkasaan Meriam Koli dan Kepakan Sayap Cendrawasih

335
Atas: Kesiapan Mini Estadio Porkom Kolimasang, tempat berlangsungnya Tournament Koliamsang Openg 2023. Bawah: Manager Tim Cendrawasih Kolilanang Emanuel Kopong Bele (Jepunk) dan Manager Tim Ampera Kolipetung Syaiful Ahmad. Foto:AFN

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Tournament sepakbola Kolimasang Open 2023 resmi dibuka besok, Sabtu (11/3/2023) petang di Mini Estadio Porkom, Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur. Laga pembukaan ajang sepakbola bergengsi di jagad Adonara itu menyajikan derby Koli yang pastinya sangat sengit.

Dua tim tangguh dari wilayah Koli merumput bersama. Adalah Meriam Koli Keseblasan Ampera Kolipetung ditakdirkan duel dengan tim asal desa Kolilanang, Cedrawasi FC. Keduanya merupakan tim asal Kecamatan Adonara. Kecamatan tempat dihelat event sepakbola Kolimasang Open.

Anak-anak besutan Vastaldo Lakonawa yang merupakan campiun Nisanulan Cup 2022 sangat antusias menatap laga perdana ini. Juga, pelatih yang perna membawa Ampera Runner up di Wakil Bupati Flotim Cup II 2019 Waiwadan ini dalam kewaspadaan tinggi. Pasalnya, kedalaman Squad Cendrawasih A terbilang megah karena mengolaborasikan pemain lokal dan beberapa pemain transferan.

“Namun bagaimanpun elitnya tim lawan kita tetap mengusung tema optimisme. Ini soal mentalitas yang harus tetap menyala,” sebut Vastaldo kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (10/3/2023).

Vastaldo Lakonawa menghimbau anak asuhanya agar tetap menjaga sportifitas dan respek yang tinggi. Sebab, salah satu keindahan sepakbola adalah kedamaian dan fair play.

Manager Ampera, Syaiful Ahmad mengakui, pasukan Cendrawasih A punya kedalaman squad. Sehingga Ampera tetap ada dalam kedisiplinan tinggi  di setiap lini. Meminimalisir kesalahan mau pun belunder menjadi kunci pasukan Meriam Koli bisa meraup point penuh.

“Cendrawasi tidak boleh dipandang remeh. Mereka mengombinasikan pemain sarat pengelaman dari tim devisi utama Roll Lamawolo,” sebut Syaiful.

Manager tim Cendrawasi Kolilanang, Emanuel Kopong Bele ikut memberikan cuitan jelang derby Koli dihelat pada laga Pembuka Tournament Sepakbola Kolimasang Open 2023.

Pria brewokan yang juga adalah legenda hidup Cendrawasih ini juga mengakui kehebatan tim yang bermarkas di desa Kolipetung, Ampera. Namun prestasi dan nama besar Meriam Koli tidak menjadi batu sandungan untuk menjegal mentalitas squad Cendrawasih Kolilanang.

Sepakbola penuh dengan kemisteriusan, segalanya bisa terjadi didalam lapangan. Kita menari dulu baru kita lihat judulnya. Besok itu adalah pertemuan antara kaka dan adik,” tutur Jepunk, sapaan akrab Emanuel.*/)AFN/Ipul

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap