PT Flobamor Konsen Pembenahan Jalur Trekking Pulau Padar

182
Pesona Pulau Padar di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggari Barat, NTT. Foto: GotravelaIndonesia

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COMSejumlah fasilitas jalur trekking Pulau Padar di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat harus dilakukan perbaikan demi keamanan wisatawan yang berkunjung.

Direktur Operasional PT Flobamor Abner Esau Runpah Ataupah mengatakan itu ketika memantau lokasi Kamis (8/3/2023). “Kita lakukan monitoring ke naturalis guide yang bertugas di Padar. Sejumlah fasilitas penunjang   keamanan wisatawan seperti tali pegangan di tangga jalur treking akan dibenahi,” kata Runpah.

Menurutnya Pulau Padar merupakan obyek wisata unggulan. Perbaikan sejumlah fasilitas tersebut sebagai bentuk pelayanan PT. Flobamor dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang melakukan treking di puncak Padar.

Selain berencana memperbaiki fasilitas di Pulau Padar, PT. Flobamor saat ini telah membenahi sistem komunikasi bagi naturalis guide, dengan menyediakan walkie talkie untuk mempermudah komunikasi. “Antara Padar dan Loh Liang sudah terintegrasi melalui alat komunikasi radio, untuk mencegah penumpukan tamu. Saat ini semuanya berjalan sesuai rencana,” lanjut Runpah.

Ia berharap, dengan program-program yang akan diberikan PT Flobamor, wisatawan selalu merasa aman dan nyaman saat melakukan kunjungan ke Taman Nasional Komodo.

Merespon hal itu, beberapa wisatawan menyambut baik rencana PT Flobamor tersebut. Salah satu wisatawan pun mengungkapkan penting dilakukanya perbaikan pada tali di tangga jalur treking menuju  puncak Pulau Padar. Mengingat jalur tersebut cukup menantang, sehingga dengan penggunaan tali itu akan membantu wisatawan.

“Kalau ada perbaikan, saya rasa itu rencana bagis pak, karena yang sekarang itu kan talinya sudah agak  longgar. Sehingga memberikan keamanan bagi wisatawan,” ucap Arif diamini rekannya saat ditemui di Labuan Bajo.

Sebagai informasi bagi wisatawan yang saat ini berkunjung ke TNK dapat menggunakan aplikasi INISA. Sistem Wildlife Komodo melalui Aplikasi INISA telah diluncurkan di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) NTT Jumat (29/07/2022) lalu.

Sistem Wildlife Komodo dalam aplikasi INISA akan memberikan kemudahan bagi wisatawan. Terdapat sejumlah fitur layanan yang telah terbagi menjadi 6 di antaranya; Sentra Tagihan, dalam sentra tagihan bisa melakukan transaksi pembelian pulsa internet dan data dan bayar berbagai macam tagihan lainnya. Juga Sentra Wisata, sentra wisata ditawarkan transaksi pembelian tiket wisata, akomodasi dan aktivitas menarik lainnya.

Pembayaran digital, transaksi keuangan diera modernisasi saat ini tak lagi menggunakan uang cash, karena itu aplikasi INISA menawarkan transaksi digital dengan metode QRIS dan metode pembayaran digital lainnya.

Selain itu ada Sentra pajak, aplikasi INISA juga bisa melayani pembayaran pajak dan peduli lindungi Untuk mempercepat layanan check-in dan check-out PeduliLindungi dari aplikasi INISA*/)Milano

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap