Uskup Larantuka Lantik 500-an Agen Pastoral Paroki Reinha Rosari

288
Atas: Yang Mulia Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung, Pr ketika memimpin misa pelantikan dan pengukuhan Agen Pastoral DPP Reinha Rosari Larantuka, Minggu (5/3/2023). Bawah: Serah Terima Jabatan Ketua DPP Reinha Rosari Larantuka dari Tonce Matutina ke Mel Fernandez usai misa, Minggu (5/3/2023). Foto: Dok. Rin Riberu

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak 500-an agen pastoral di paroki Reinha Rosari Keuskupan Larantuka resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Yang Mulia Uskup Larantuka Mgr. Fras Kopong Kung, Pr. Pelantikan diawalai dengan perayaan misa di Gereja Katedral Reinah Rosari Larantuka, Minggu (5/3/2023).

Misa itu dipimpin Yang Mulia Uskup Larantuka Mgr. Frans Kopong Kung, Pr dan Pastor Paroki Adeodatus Hendrik Leni, PR, dan pastor rekan R̤D̤.̤ L̤ṳk̤a̤s̤ L̤a̤b̤a̤ E̤r̤a̤p̤ dan ̤R̤D̤.̤ F̤r̤e̤d̤i̤r̤i̤k̤ṳs̤ T̤.̤ S̤a̤b̤a̤n̤.

Uskup Larantuka menyampaikan terima kasih kepada para pengurus DPP periode 2019-2022 yang dipimpin oleh Tonce Matutina. “Kepada semuanya, saya menyampaikan terima kasih karena telah menjalankan tugas di masa yang sulit. Masa pandemi tidak mudah, namun kita bisa keluar dari masalah sulit itu berkat kerja sama yang solid dari Pengurus DPP. Terima kasih Bapak Tonce dan teman-teman,” ujar Uskup Fransiskus.

Kepada para pengurus ia menyampaikan terima kasih atas kesediaan menjadi pengurus DPP. “Ada tugas yang berat ke depan untuk menyukseskan Semana Santa. Koordinasikan dengan baik supaya semua berjalan dengan baik. Juga laksanakan program pastoral tahun ini agar berjalan dengan baik. Katerdal itu barometer agar sebagai pusat kehidupan Keuskupan. Terus koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh umat dan Orang Muda Katolik,” katanya.

Uskup Lanrantuka juga berpesan kepada para agen pastoral agar bekerja dengan sepenuh hati. “Jadilah saksi hidup sebagai orang beragama dan beriman di tengah masyarakat, dan menjalani hidup adil terhadap alam,” pesan Uskup Fransiskus.

Ketua DPP Reinha Rosari 2019-2022, Tonce Matutina menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama pengurus DPP priode sebelumnya yang telah bekerja dengan baik. “Saya berharapa semua yang dilantik hari ini juga seluruh KBG dan umat bisa mencurahkan semua pengorbanan kita demi Gereja,” kata mantan Sekda Flotim itu.

Ia juga memohon maaf jika selama memimpin DPP Reinah Rosari selama satu periode sebelumnya ada hal-hal yang kurang berkenan. “Pengalaman kami, yang dilantik banyak orang dan diambil sumpah banyak orang, namun ang bekerja hanya sedikit. Semoga kepengurusan kali ini tidak seperti itu. Saya percaya, dengan pengorbanan kita diberkati Tuhan,” ujarnya.

Ketua DPP Reinha Rosari terlantik, Mel Fernandez mengatakan, kedepan harus ada kerja sama yang baik. “Tugas kita sebgai awam menalin kerja sama yang erat dalam melayani Kristus dan Gereja. Semua program yang kita rancanag bersama dapat kita jalankan sesuai potensi dan talent akita masing-masing,” kata anggota DPRD Flotim ini.

Wakil Ketua II DPP Reinha Rosari, Katarina M. Rin Riberu mengatakan, ia dan para pengurus DPP yang baru saja dilantik dan dikukuhkan siap menjalankan tugas dan tanggungjawab demi Gereja dan umat. “Kami siap bersinergi dan bekerja sama dengan semua unsur seperti pesan Yang Mulia Bapa Uskup,” ujar Plt. Kadis Pariwisata Kabupaten Flotim ini. Adapun turut dilantik dan dikukuhkan Kepala BP4D Kabupaten Flotim, Apolonia Corebima sebagi Wakil Ketua I dan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Flotim, Feri Beribe sebagai Wakil Ketua III.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap