Kolimasang Open, 49 Tim Siap Berlaga di Mini Estadio Porkom

468
Kepala Desa Kolimasang Anwar Potong (berdiri) dan para tokoh adat Koliamsang serta panitia pelaksana Tournament Kolimasang Open saat Tekchincal Meeting (TM) bertempat di Epu Moting Kolimasang, Minggu (5/3/2023). Foto: Panita Kolimasang Open

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak 73 Tim Sepak Bola di Kabupaten Flores Timur siap berlaga di Mini Estadio Porkopm dalam turnamen bergengsi Kolimasang Open 2023. Hari ini, Minggu (5/3/2023) telah diselenggarakan Tekchincal Meeting (TM) bertempat di Epu Moting Kolimasang.

Seluruh tim yang siap berlaga hadir dalam momentum TM tersebut. Berbagai kesepakatan diambil Bersama antara Tim dan Panitia serta Askab PSSI Kabupaten Flores Timur serta perangkat pertandingan.

Kepala Desa Kolimasang, Anwar Potong Ketika membuka acara TM tersebut mengatakan, Kolimasang Open merupakan pertandingan akbar yang sengaja digagas dalam visi misinya sebagai kepala desa. “Tujuan utamanya adalah menggalang dana untuk pembangunan kelanjutan lapangan Porkom Kolimasang menjadi Mini Estadio yang lebih representatif kedepanya,” ungkap Kades Anwar Potong.

Ia berpesan kepada seluruh tim yang bertanding agar mejaga kedamian dan ketertiban selama kegiatan ini digelar. “Mari sama-sama kita jaga persaudaraan dalam turnamen ini dengan mengusung Sepak Bola Bersahabat,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kolimasang Open 2023, Johanes Umu Rera yang dihubungi SelatanIndonesia.com dari Kupang mengatakan, sebanyak 49 Tim siap bertanding dan telah dibagi dalam 16 Grup. “Turnamen Kolimasang Open adalah program Kepala Desa Kolimasang. Kick off akan dilakukan pada 11 Maret 2023,” sebutnya.

JUR, sapaan akrab Johanes Umu Rera mengatakan, sistim yang diterapkan dalam Tournament tersebut adalah sistim gugur di babak pertama. “Babak kedua akan diterapkan setengah kompetisi dengan total hadiah Rp 50 juta,” katanya.

Dikatakanya, tujuan diselenggarakannya Tournament Kolimasang Open adalah untuk melanjutkan pembangunan lapangan sepak bola Porkom FC serta membangun tugu Panca Marga untuk menyambut Pesta Emas SMPN Panca Marga pada tahun 2024 mendatang. “Kepada para pencinta sepakbola bahwa mari kita menonton dan menyaksikan pertandingan sambil bergandengan tangan dengan suasana hati yang aman dan damai. Kita jadikan Tournament Sepak Bola Kolimasang Open ini sebagai ajang untuk menjalin tali pershabatan dan persudaraan,” ajak JUR.

Bagi para penenton Tournament Kolimasang Open 2023, pihak panitia akan mengenakkan tarif karcis masuk Rp 2.000, Parkir Roda Dua Rp 5.000, dan Roda Empat Rp 10.000.

Berikut Pembagian Grup Tournament Kolimasang Open 2023:

Grup A :

  1. Ampera
  2. Cendrawasih A
  3. Gagak Hitam

Grup B :

  1. Lamalaka
  2. Pop Puhu B
  3. Bunga Baru N

Grup C :

  1. Amanda Fc
  2. Pusaka Pledo
  3. Cendrawasih B

Grup D :

  1. Perak
  2. Harubala Fc
  3. Mangaleng

Grup E :

  1. New Era
  2. Sora Toa Fc
  3. Adonara Fc

Grup F :

  1. Bunga Baru A
  2. Pop Puhu A
  3. Armada A

Grup G :

  1. Porkom A
  2. Pusam
  3. Persewa

Grup H :

  1. Tawon
  2. Porkom B
  3. Bunga Agung

Grup I :

  1. Dustig Fc
  2. Arema Fc
  3. Pamri

Grup J :

  1. Lamatorok
  2. Armada B
  3. Garuda

Grup K :

  1. Aksi Hongi
  2. Atumatan
  3. Gading Raya

Grup L :

  1. Siap W. Gere
  2. Irak Muda
  3. Saosina

Grup M :

  1. 1912 Watoone
  2. SMAN 1 Adonara
  3. Oe Sayang

Grup N :

  1. Glombang
  2. Nisanulan
  3. Persita

Grup O :

  1. Dolar
  2. Gelora
  3. PANUSA

Grup P :

  1. Atlantis
  2. Sipo
  3. Perselam
  4. PS Gayak ***/Laurens Leba Tukan
Center Align Buttons in Bootstrap