Gerak Cepat Koramil Adonara Barat Atasi Longsor di SDI Woloklibang

131
Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Inf. Tunggul Jati dan para anggota Koramil 1624-02 Adonara Barat ketika melakukan Karya Bhakti di SD Inpres Woloklibang, Kecamatan Adonara Barat. Foto: Dok.Dandim Flotim

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang di wilayah Adonara dan Flores Timur berdampak juga pada SD Inpres Filial Woloklibang di Desa Woloklibang, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur.

Belum lama ini, Koramil 1624-02/Adonara Dpp beserta Danramil dan 15 anggota bersama msyarakat Desa Woloklibang melakukan karya bhakti mengatasi longsoran yang berdampak pada terganggungya proses belajar mengajar di SDI Woloklibang.

Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Inf. Tunggul Jati kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (5/3/2023) mengatakan, belum lama ini terjadi longsor di dekat SD Inpres Filial Woloklibang. “Di ujung bawah sebelah kiri ruang kelas SD Inpres Woloklibang terjadi longsoran akibat dari rembesan mata air yang muncul dari samping kanan ruang kelas sehingga bagian bawah lantai kiri ruang kelas tersebut membentuk lubang akibat tanahnya longsor, sehingga ruang kelas tidak bisa digunakan lagi,” sebutnya.

Atas kondisi itu, Koramil 1624-02/Adonara Dpp beserta Danramil dan 15 anggota melakukan kegiatan Karya Bhakti dengan sasaran pembuatan saluran air yang keluar dari mata air sebelah kanan dari ruang kelas agar air tidak merembes lagi. “Anggota kita juga mengamankan barang inventaris yang ada dalam ruang kelas karena hampir setengah ruang kelas di bawah lantainya sudah tidak ada tanah,” jelasnya.

Dandim Tunggal Jati mengatakan, pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak sekolah dan Kepala Desa agar anak sekolah tetap bersekolah seperti biasa dengan menggunakan, Balai Kantor Desa, Gedung PKK Desa Woloklibang dan Sekolah Paud Kasih Sayang.

Disebutkan, aksi itu dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya anak-anak sekolah di SD Inpres Woloklibang agar bisa bersekolah dengan nyaman.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap