Sukseskan Tahapan Pemilu, Wabup Sumba Tengah Siap Sosialisasikan Coklit

137
Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa ketika melakukan Coklit oleh KPU Kabupaten Sumba Tengah di Kediamannya Desa Wendwa Selatan, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (4/3/2023). Foto: Dok.KPUSumTeng

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah kini sedang gencar menyukseskan tahapan Pemilu. Kini, tahapan yang sedang dilakukan adalah Pencocokan dan Penelitian (Coklit), yang sudah dimulai sejak 12 Februari hingga 14 Maret 2023 mendatang.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa mengajak seluruh warga Sumba Tengah, untuk turut serta menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Menurut Wabup Daniel Landa, tahapan coklit sangat penting untuk memastikan jumlah daftar pemilih yang akan mencoblos pada pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif (Pileg) mendatang. Untuk itu, masyarakat diminta dapat memberikan data yang benar, untuk mempermudah petugas, dengan menyiapkan fotocopy KTP dan kartu keluarga (KK) terbaru.

“Saya  sebagai wakil Bupati mengajak seluruh warga Kabupaten Sumba Tengah, mari kita sukseskan Coklit serentak. Saya juga akan membantu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Sumba Tengah,” sebut Wabup Daniel Landa usai dilakukan coklit, di kediamannya Desa Wendewa Selatan, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah,  Sabtu (4/3/2023).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Tengah Edy Sagabulang menjelaskan, ada sekitar 259  orang petugas pemutakhiran daftar pemilih (Pantarlih), yang tersebar di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Sumba Tengah. Di mana setiap TPS terdapat satu orang Pantarlih.

Disampaikan, Pantarlih bertugas untuk membantu KPU dalam penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih. Mereka akan melakukan coklit data pemilih, dengan mendatangi rumah warga satu per satu, sejak 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

Turut serta dalam coklit di kediaman Wabup Daniel Landa, Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik pada KPU Kabupaten Sumba Tengah, Umbu Jua dan staf sekretariat KPU Kabupaten Sumba Tengah. Hadir pula Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Mamboro, Ketua dan Anggota PPS Desa Wendewa Selatan, Pantarlih serta dari pihak Panwascam Mamboro dan PKD.*/)ES

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap