Dari Lamboya, Novita Suzimbri Bili Sabet Juara Satu Miss Young Indonesia 2022

576
Juara I Miss Young Indonesia 2022, Novita Suzimbri Bili. Foto:(victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Novita Suzimbri Bili, gadis manis siswi SMA Negeri 1 Lamboya di Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur berhasil menjadi juara 1 Miss Young Indonesia 2022.

Zimbri, sapaan akrab Novita Suzimbri Bili, berhasil menggeser puluhan kontestan asal 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Torehan gemilang itu tidak saja mengharumkan nama SMA Negeri 1 Lamboya, tetapi juga menjadi kebanggaan Pemerintah Provinsi NTT.

“Saya bersyukur dan sangat senang bisa terpilih menjadi juara 1 Miss Young Indonesia tahun 2022,” sebut Zimbri Ketika bertemu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, Senin, (20/2/2023) dilansir dari victorynews.id.

Audisi Miss Young Indonesia 2022 itu sudah digelar sejak akhir tahun 2022 di Bali. “Saya senang dan bangga karena bisa berkenalan dengan remaja lain dari 34 Provinsi di Seluruh Indonesia,” sebut Zimbri Ketika menyampaikan kesannya kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi.

Disebutkan Zimbri, situasi yang menegangkan saat audisi Miss Young Indonesia 2022 itu muncul saat sesi wawancara karena ada teman-teman lain yang setelah wawancara keluar dengan air mata.

Berbeda dengan dirinya yang usai sesi wawancara, ia keluar dengan penuh kebahagiaan. “Situasi yang sangat menegangkan itu saat sesi wawancara karena semua teman-teman yang keluar itu pasti menangis. Karena di sesi wawancara itu juga bisa memutuskan lolos atau tidak ke tahap selanjutnya,” katanya.

Walaupun audisi itu lebih fokus kepada  individu, Zimbri tetap mempromosikan pariwisata di NTT lewat pakaian adat tenun asal Flores Timur yang dikenakan saat malam Grand Final.

Di balik kesuksesan Zimbri itu tidak terlepas dari dukungan Yayasan English Goes to Kampung, dan Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat. “Saya mendapat dukungan dari Yayasan English Goes to Kampung dan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, ” bebernya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Yayasan English Goes to Kampung, Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi, UPTD Taman Budaya Kupang, dan SMA Negeri 1 Lamboya.

“Keberhasilan ini tidak mungkin saya raih tanpa dukungan dari Bapak/Ibu tersebut. Saya ucapkan limpah terimakasih juga atas dukungan dari keluarga saya,” ujar Zimbri.

Kadis Dikbud NTT, Linus Lusi juga menyampaikan proficiat untuk Zimri yang telah meraih prestasi di tingkat Nasional yaitu Miss Young Indonesia 2022.

Linus Lusi mengajak seluruh siswa-siswi yang ada di Provinsi NTT untuk mengikuti jejak Zimri agar berprestasi di tingkat nasional. “Ayo semua siswa-siswi di seluruh NTT belajar yang lebih giat lagi biar bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap