Politisi Golkar Hugo Kalembu Serap Aspirasi Warga Tiga Desa di Wewewa Selatan SBD

114
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT, Hugo Rehi Kalembu didampingi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya, Antonius Umbu Zaza bersama sejumlah kader Golkar ketika melakukan kunjungan di Tiga Desa di Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten SBD, Sabtu (18/2/2023). Foto: Dok.HRK

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Politisi senior Partai Golkar NTT, Hugo Rehi Kalembu melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerap aspirasi masyarakat pada tiga desa di Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pada Sabtu (18/2/2023). Ketiga desa yang dikunjungi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTT itu adalah Desa Mandungo, Desa Mekar Puu Naga, dan Desa  Burudeilo.

Kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (19/2/2023) Hugo Kalembu mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk memberikan informasi tentang perkembangan pemerintahan, pembangunan dan perkembangan politik menjelang perhelatan politik tahun 2024. “Dan saya selaku wakil rakyat dari Sumba untuk DPRD NTT, saya sekaligus  melihat perkembangan kehidupan  masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka,” sebut Hugo Kalembu.

Anggota DPRD Sembilan periode ini mengatakan, berbagai aspirasi yang menonjol disampaikan di ketiga desa tersebut diantaranya lonjakan harga beras hingga mencapai Rp 16.000/Kg. “Kepala Desa Burudeilo dan masyarakat mengharapkan agar pemerintah segera mengambil langkah berupa operasi pasar oleh Dolog untuk menstabilkan harga beras,” katanya.

Selain itu, ada desakan aspirasi masyarakat agar segera diperbaiki infrastruktur jalan yang rusak parah. “Jalan yang rusak parah itu antara lain ruas jalan dari Jati Lima ke desa Burudeilo perlu mendapatkan perhatian dari Pemda,” katanya.

Sedangkan di desa Mandungo, masyarakat mengharapkan hadirnya sebuah SMA Negeri untuk menampung para lulusan SMP. “Juga perlu eksploitasi sungai bawah tanah untuk kebutuhan air bersih bagi sebagian besar masyarakat desa Mandungo,” katanya.

Kunjungan Hugo Kalembu saat itu didampingi oleh Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya Antonius Umbu Zaza yang kini menjadi Bacaleg DPRD Provinsi NTT. Juga turut mendampingi politisi muda SBD Bene Dalupe yang terdaftar sebagai Bacaleg DPRD Provinsi NTT dari Partai Golkar serta sejumlah Bacaleg DPRD Kabupaten SBD diantaranya Asterius Bili Bora, Moses Gheda Bokol, Agus Bili Dairo dan ketua Golkar Kecamatan Wewewa Selatan.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap