Victory Jos Wujudkan Impian Warga Mekko, Desalinasi Air Laut Langsung Minum Diresmikan Doris Rihi

294
Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi didampingi sejumlah Pimpinan OPD dan Camat Witihama, Laurensius Lebu Raya ketika meresmikan teknologi desaliniasi merubah air laut menjadi air tawar langsung minum di Dusun Mekko, Desa Pledo, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, kabupaten Flores Timur, Rabu (15/2/2023), Foto mlSI

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Warga dusun Mekko, Desa Pledo, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur kini tidak lagi kesulitan air bersih. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakilnya Josef A, Nae Soi yang dikenal dengan sandi politik Vicotry Jos berhasil mewujudkan impian warga Meko dengan menghadirkan teknologi desalinasi. Teknologi tersebut mampu merubah air laut menjadi air tawar dan langsung diminum.

Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi pada Rabu, (15/2/2023) meninjau dan meresmikan pemanfaatan teknologi desaliniasi tersebut. “Kini masyarakat Dusun Makko, Desa Pledo bisa menikmati air bersih. Pesan saya kepada masyarakat agar silakan menikmati dan jaga alat-alat yang ada sehingga bermanfaat untuk bapak ibu semua,” sebut Doris Rihi.

Disebutkan, ada dua wailayah di Kabupaten Flores Timur yang mendapat anugerah teknologi dimaksud yaitu Desa Kolaka di Kecamatan Tanjung Bunga dan Dusun Mekko, Desa Pledo di Kecamatan Witihama, Pulau Adonara.

“Atas nama masyarakat Flores Timur, saya menyampaikan terima kasih untuk Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bapak Wagub Josef Nae Soi atas bantuan yang diberikan ini. Teknologi ini sangat membantu pemenuhan kebutuhan air bersih di dua wilayah ini,” katanya.

Proyek ini bersumber dari Dinas PUPR Provinsi Nusa Tenggara Timur  dengan Pagu dana sekitar Rp 1,1 Miliyar dan dua paket di Flores Timur yaitu di Dusun Meko, Desa Pledo dan di Kolaka Kecamatan Tanjung Bunga.

Kepala Desa Pledo, Samsudin Samon Deran, S. Sos menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef A. Nae Soi. “Atas nama masyarakat Desa Pledo, khususnya Dusun Makko, kami mengucapkan limpah terima kasih untuk Bapak Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT. Kami sangat senang masyarakat desa kami bisa menikmati air bersih. Warga kami tidak lagi kesulitan air bersih,” ujar Kades Samsudin.

Turut hadir saat itu, Kadis PMD Alfi Kaha, Kadis PPO Felix Suban Hoda, Plt. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Flotim Edward J Fernandez, Kadis Komunikasi dan Informatika Heronimus  Herry Lamawuran, Camat Witihama Laurens Lebu Raya serta sejumlah pejabat lain dan masyarakat Dusun Meko, Desa Pledo. */)mlSI

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap