Setumpuk Harap Para Pelaku UMKM ApasA di Hari Pers Nasional

136
Para pelaku UMKM di Kota Kupang yang tergabung dalam Komunitas UMKM ApasA.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM –  Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kupang yang tergabung dalam komunitas UMKM ApasA yang dipelopori Riesta Megasari, memberikan ucapan selamat kepada seluruh insan pers di Kota Kupang dan NTT. Mereka menaruh harapan bahwa kemitraan yang selama ini terbangun antara pera pelaku UMKM dengan pers tetap terjalin untuk mengembangkan beragam usaha yang dijalani.

“Selamat merayakan Hari Pers Nasional tahun 2023 bagi teman-teman wartawan di Kota Kupang dan NTT. Semoga pers di Kota Kupang makin berpihak kepda kami para pelaku UMKM,” sebut Dwi Susilowati owner UMKM Pawon Aqeela kepada SelatanIndonesia.com, kamis (9/2/2023).

Dwi yang kesehariannya menjual aneka kuliner diantaranya aneka Mie Ayam, Bakso, Nasi Goreng, Burger itu juga mendoakan para insan pers agar tetap sehat dalam menjalankan tugas mulia. “Kami mendoakan semoga para wartawan tetap sehat dalam menjalankan tugas jurnalistik mewartakan kebenaran, juga mempromosi produk-produk UMKM kami,” katanya.

Hal senada disampaikan pelaku UMKM Clow Garden, Kristina Tenis. Penjual aneka Tanaman Hias ini berharap agar pers di Kota Kupang dan NTT terus menyuarakan karya-karya anak-anak NTT agar bisa dipasarkan ke luar NTT. “Kami harap agar pers di Kota Kupang dan NTT makin maju dan memberikan ruang bagi kami para pelaku UMKM. Bantu kami untuk mempromosikan jualan kami agar kita bisa saling menopang,” katanya.

Erna Minarni Hunga, pelaku UMKM Ena Craft yang menjual Aneka Tenun Ikat khas NTT ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran pers NTT selama ini dalam membantu mempromosikan anek tenun NTT. “Tanpa pers, kekayaan tenun ikat NTT yang beraneka motif ini tidak diketahui oleh dunia luar. Kami harap agar pers NTT terus mengangkat potensi dan aneka kekayaan warisan nenek moyang kita sehingga bisa dikenal lebih luas ke segala penjuru,” ujar Erna.

Pemilik UMKM Resya GPKK Bridal House & Dekorasi, Margarita Ndun juga mengharapkan agar pers di NTT tetap menjadi garda terdepan dalam mendukung pengembangan ekonomi para pelaku UMKM. “Kami sudah lama bergabung dengan komunitas UMKM ApasA di Kota Kupang. Dan usaha kami semakin maju setelah bermitra dengan wartawan. Selamat Hari Pers untuk teman-teman wartawan, dan kami harapkan agar wartawan NTT terus mendukung kami para pelaku UMKM,” ujar Margarita yang menyediakan jasa make up, penyewaan pakaian pengantin dan dekorasi. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap