Di Kadipada SBD, Hugo Kalembu Gelorakan Nama Airlangga Hartarto Sebagai Capres dari Golkar

117
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Nama Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto bergema di Desa Kadipada, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Airlangga Hartarto digelorakan namanya sebagai calon Presiden (Capres) usungan Golkar pada Pilpres tahun 2024 mendatang.

Bergeloranya nama Menko Perekonomian RI itu dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTT, Hugo Regi Kalembu ketika melakukan pertemuan dan dialog bersama masyarakat di Desa Kadipada, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Minggu 29/1/2023). “Peranan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam menjaga kestabilan dan pertumbuhan ekonomi Nasional, baik selama pandemi maupun setelah meredahnya pandem Covid-19. SSementara dipihak lain banyak negara lain terus mengalami kemerosotan ekonomi,” sebut Hugo Kalembu.

Itu pasalnya, Hugo Kalembu menyebut, dalam perhelatan Pilpres 2024, Golkar tetap akan mengusung Airlangga  Hartarto sebagai calon Presiden RI. “Pak Airlangga Hartarto sudah terbukti kapasitasnya  dalam mengurus perekonomian Nasional,” ujar Hgo Kalembu.

Politisi senior Partai Golkar itu mengatakan, untuk mengawal pembangunan Nasional dibidang legislatif, Golkar telah menetapkan target perolehan kursi untuk DPR RI dari Dapil NTT 2 kursi, 3 kursi DPRD Provinsi NTT dari Dapil 3 Sumba Raya, serta 7 kursi DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya. “Oleh karena itu Partai Golkar telah mempersiapkan para kader terbaiknya untuk dicalonkan sebagai anggota legislative,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai Anggota DPRD Provinsi NTT ia harus selalu dekat dan berkomunikasi dengan masyarakat. “Saya memberikan informasi  tentang perkembangan pelaksanaan pembangunan di NTT dalam pelbagai aspeknya. Dana, melihat langsung kondisi masyarakat dan mendengarkan dari tangan pertama apa yang  menjadi aspirasi, kebutuhan, usul saran dari masyarakat untuk dibawa ke forum pengambilkan kebijakan public,” katanya.

Hugo Kalembu saat itu ditemani oleh Ketua DPD II Golkar Kabupaten SBD Antonius Umbu Zaza, Wakil Ketua DPD II Golkar SBD Moses Gheda Bokol, Ketua MKGR Kabupaten SBD Bene Dalupe dan  Pengurus Golkar Kecamatan Kota Tambolaka, sekaligus bacaleg Paulus Bili.

Aspirasi yang disampaikan mengerucut pada beberapa hal pokok diantaranya sumur bor untuk atasi kelangkaan air bersih. Juga jaringan listrik untuk tingkatkan produktivitas. Serta jalan untuk memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat serta bantuan usaha ekonomi termasuk pelatihan ibu-ibu untuk memberi nilai tambah komoditas  yang ada di SBD.

Meski ada sumur bor Pamsimas namun sampai sekarang tidak berfungsi padahal ketebalan airnya puluhan meter. “Mereka juga mengeluhkan masalah penyelesaian ganti rugi tanah mereka di lokasi PusPem SBD. Tokoh muda dan senior masyarakat Kadipada mengharapkan agar para caleg Golkar yang berhasil duduk di kursi Parlamen diantaranya DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten SBD memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat,” katanya.

Hugo juga mengatakan, restu masyarakat Kadipada menyertai perjuangan Partai Golkar pada event politik 2024.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap