KADIN NTT Hapus Nestapa Korban Cuaca Ekstrem di Flotim

193
Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Liyanto

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Ketua Umum KADIN Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Liyanto menggalang dukungan para anggotanya untuk meringankan beban dan nestapa yang menimpa warga Flores Timur yang dilanda bencana cuaca ekstre awal tahun 2023.

Bantuan dari KADIN NTT akan disalurkan langsung Ketua Umum KADIN NTT Bobby Liyanto dan sejumlah pengurus lain pada Rabu (18/1/2023) mendatang di momentum Pelantikan DP KADIN Flores Timur.

“Kita tahu bahwa saat-saat ini kondisi cuaca sedang kurang baik, dan banyak yang tiba-tiba mengalami bencana dan  terdampak. Sebagai ciptaan Tuhan kita wajib membantu,” sebut Bobby Liyanto kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (14/1/2023).

Dijelaskan Bobby Liyanto, KADIN sebagai induk dalam dunia usaha hanya menfasilitasi saja. “Semua dukungan dari setiap anggota dan Keluarga Besar KADIN NTT yang tergetak meringakan beban basayarakat yang terdampak,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan KADIN NTT untuk warga terdampak bencana di Flotim dalam bentuk barang berupa seng. Pasalnya, yang paling banyak dibutuhkan masyarakat terdampak adalah seng untuk atap rumah.

“Kami telah menggerakan beberapa bantuan dari teman-teman kami, dan kali ini atas nama KADIN NTT. Semoga bantuan yang kami berikan nanti akan menambah semangat dan harapan kepada masyarakat Flotim yang terdampak bahwa mereka tidak sendiri. Tuhan mengasihi mereka lewat bantuan anggota KADIN NTT,” sebutnya.

Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepedulian berbagai pihak terutama KADIN NTT. “Saya atas nama Pemda Flotim dan seluruh masyarakat Flotim menyampaikan terima kasih atas kepedulian teman-teman pengusaha yang tergabung di KADIN NTT untuk membantu kami. Kami sangat tertolong dengan ketulusan hati dari teman-teman KADIN NTT. Kita terus bermitra Bersama membangun masyarakat,” ujar Doris Rihi.

Untuk diketahui, Ketua Umum KADIN NTT Bobby Liyanto dan sejumlah pengurus dalam sepekan kedepan akan melakukan konsolidasi dari Kabupaten Sikka, Flores Timur dan Lembata. Sejumlah agenda organisatoris KADIN NTT dilakukan di tiga Kabupaten tersebut untuk penguatan kapasitas Pengurus dan Anggota KADIN di  tingkat Kabupaten.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap