Soleman Tarandima, Politisi Golkar Biayai Sejumlah Mahasiswa STT Lewa Hingga Wisuda

240
Politisi Golkar Soleman Tarandima (topi kuning) ketika bersama mahasiswa dan wisudawan STT Lewa yang dibiayainya. Foto: ST

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Politisi Golkar Soleman Tarandima punya perhatian dan empati yang serius terhadap generasi muda Sumba Timur. Saban tahun, ia membiayai para anak muda di Sumba Timur untuk melanjutkan kuliah.

Belum lama ini, salah satu dari anak asuhnya diwisuda pada Sekolah Tinggi Theologia (STT) Lewa, Kabupaten Sumba Timur. “Saya mengikuti wisuda salah satu mahasiswi anak didik saya di Sekolah Tinggi Thelogia Lewa atas nama Hilda Anawulng yang merupkan angkatan pertama dari total 6 mahasiswa,” sebut Soleman Tarandima yang menghubingi SelatanIndonesia.com, Rabu (4/1/2023).

Disebutkan Soleman, salah satu dari enam orang anak didiknya dinyatakan gugur dan tersisa 5 orang mahasiswa. “Mudah-mudahan bulan November 2023, keempat orang mahasiswa dan mahasiswi saya bisa ikut wisuda,” katanya.

Soleman mengaku bangga bisa berkesempatan membantu anak-anak muda Sumba Timur. “Anak-anak ini punya niat untuk berprestasi membangun bangsa dan negara Indonesia khususnya Sumba khsusunya di bidang thelogia,” katanya.

Bakal Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini berharap semoga nak didiknya menjadi Pelita dan Garam dunia. “Pesan saya, jagalah dirimu sama seperti engkau menjaga biji matamu,” sebut Soleman.

Hilda Anawulang menyampaikan terima kasih berlimpah atas bantuan yang diberikan Soleman Tarandima. “Saya dan teman-teman menyampaikan terima kasih kepada Pak Soleman Tarandima atas ketulusan bagi kami. Kami berdoa semoga Tuhan mengabulkan semua doa dan perjuangan Pak Soleman,” ujar Hilda. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap