Usai Nyatakan Tidak Maju Pilgub, Gubernur Laiskodat Beri Selamat ke Melki Laka Lena

996
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika menggelar berbagai kegiatan di sejumlah Gereja dan Panti Asuhan di Kota Kupang bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke 46, Sabtu (10/12/2022). Foto: Edy Naga

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan tegas menyatakan ke publik bahwa tidak akan maju lagi dalam pilkada Gubernur NTT periode kedua.

Gubernur Laiskodat bersama Wagub Josef A. Nae Soi bakal mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang. Meski demikian Dwitunggal NTT itu enggan maju lagi di periode kedua. “Iya, tidak maju (Cagub NTT) lagi, ” kata Gubernur Laiskodat kepada wartawan usai acara Penyerahan DIPA dan TKDD tingkat provinsi NTT tahun 2023, Jumat, (9/12/2022) siang.

Sehari setelah menyampaikan sikap politiknya itu, Gubernur Laiskodat menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena. “Hari ini saya ditelepon oleh dua orang penting ketika saya sedang bertemu masyarakat di Kota Kupang. Pertama ketika berbicara di Gereja GMIT Zaitun Alak, Pak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Pak Mohammad Ansor. Kedua, barusan disini Menko Perekonomian RI, Pak Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Golkar,” sebut Melki Laka Lena ketika menggelar vaksinasi Covid-19 dan sosialisasi penurunan Stunting bersama umat Stasi Fransiskus Xaverius Naimata, Kota Kupang, Sabtu (10/12/2022).

Gubernur Laiskodat dan Menko Airlangga menyampaikan selamat kepada Melki Laka Lena. Pasalnya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 46 bersama umat di beberapa Gereja di Kota Kupang, hari ini 10 Desember 2022.

“Terima kasih Pak Gubernur, Kaka Viktor dan Pak Menko Airlangga serta doa dan ucapan semua umat dan masyarakat serta teman-teman sekalian,” sebut Melki Laka Lena.

Di Kapela Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata, Melki Laka Lena bersama mitra kerjanya dari BKKBN Provinsi NTT dan Dinas KB dan Kependudukan Kota Kupang melakukan sosialisasi dan kampanye tentang percepatan penurunan stunting bagi umat dan masyarakat di Kelurahan Naimata.

Sebelumnya, di hari yang sama Melki Laka Lena melakukan kegiatan yang sama bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-46, ia merayakan hari bahagianya dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk 1000 orang di tiga titik yang berbeda. Titik pertama vaksinasi dilakukan di gedung GMIT Diaspora Danau Ina Oesapa, Kapela Stasi Fransiskus Xaverius Naimata, dan Puskesmas Naioni.

Juga dihari yang sama Melki Laka Lena melakukan sosialisasi bersama masyarakat tentang Pencegahan dan Pengendalian HIV dan AIDS serta IMS di Gedung GMIT Zaitun Alak.

Usai kegiatan sosialisasi di Kapela St. Fransiskus Xaveroius Naimata, Melki Laka Lena yang didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, Jemari Josep Dogon, melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Aisyah Muhammadyah Kupang, Panti Asuhan Ceria Dendeng Noelbaki Kabupaten Kupang dan Panti Asuhan Laismanekat Kota Kupang.

Setelah itu, Melki Laka Lena yang lahir di Oeba, Kota Kupang 46 tahun silam, bersama masyarakat dan tokoh Kelurahan Oeba yang kini Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma merayakan Natal Bersama seluruh warga Oeba Kota Kupang.***Laures Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap