Alo Sukardan: Jonas Salean Figur yang Sangat Pantas Pimpin Kota Kupang

351
Jonas Salean dan Alo Sukardan, Balon Walikota dan Wakil Walikota Kupang dalam sebuah kesempatan di Kantor DPD II Golkar Kota Kupang. Dok.Golkar Kota Kupang

KOTAKUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dr. Alo Sukardan punya penilaian tersendiri terhadap personalitas Jonas Salean. Menurut akademisi Undana Kupang itu, Jonas Salean adalah sosok yang sangat pantas untuk menjadi Wali Kota Kupang periode 2024-2029.

Keunggulan yang ada pada Jonas Salean itu yang membuatnya bersedia menjadi caloin Wakil Walikota mendampingi Jonas Salean dalam hajatan Pilkada Kota Kupang tahun 2024 mendatang. “Rencananya dalam waktu dekat saya dilamar menjadi calon wakilnya Pak Yonas Salean untuk Pilkada Kota Kupang,” sebut Alo Sukardan menjawab SelatanIndonesia.com, Selasa (6/11/2022).

Menurut dia, sosok Jonas Salean adalah tokoh politik dan birokrat yang mumpuni untuk memimpin Kota Kupang. “Beliau merupakan figur Calon Wali Kota yang sangat  pantas untuk Wali Kota Kupang. Pernah jadi Sekda Kota Kupang, pernah jadi Wali Kota Kupang dan saat ini jadi Ketua Komisi III DPRD NTT. Dengan pengalaman beliau yang segudang ini tentu merupakan modal yang sangat kuat untuk membuat Kota Kasih semakin maju,” sebut Alo Sukardan yang kini menjabat Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kota Kupang ini.

Sebelumnya diberitakan, salah satu kandidat Wali Kota Kupang, Jonas Salean segera melamar tokoh akademisi asal Manggarai, Alo Sukardan menjadi calon wakilnya.

Johanes Salean bersama Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Sekretaris Inche Sayuna dan para petinggi partai beringin akan melamar Aloysius Sukardan. “Minggu lalu, saya bersama Pak Alo Sukardan sudah ketemu. Jadi, nanti saya bertemu dengan Pak Alo bersama timnya itu tanggal 17 Desember 2022. Jam 5 sore,” sebut Jonas Salean saat diwawancarai Siarindo.com di Kantor DPRD NTT, Senin (05/12/2022).

Ketua DPD II Golkar Kota itu mengatakan, selain didampingi para petinggi Golkar NTT, pada saat peminangan nanti, ia didampingi ratusan pendukung dari 51 Kelurahan di Kota Kupang.

“Kita sudah sepakat dan saya bilang ke Pak Alo bahwa saya punya anak-anak itu setiap Kelurahan 10 orang. Tinggal kali 51 Kelurahan di Kota Kupang. Mereka mau antar saya pergi ketemu Pak Alo dan keluarga Manggarai,” kata Jonas.

Selain didampangi ratusan pendukung, Jonas mengatakan, ia akan berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Sekertaris DPD, Inche Sayuna untuk bisa hadir dalam acara peminangan tersebut.

“Kita juga mengharapkan, Ketua Golkar, Pak Melki Laka Lena dan Sekertaris, Ibu Inche Sayuna hadir. Kita minta mereka hadir. Dan kekuatan partai Golkar di Kota Ini untuk kita sama-sama ke Pak Alo,” ujarnya Ketua Komisi III DPRD NTT itu.

Setelah melakukan peminangan, akan dilanjutkan dengan deklarasi yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang. “Sesudah peminangan baru kita lakukan deklarasi, mungkin di tahun depan (2023). Karena Pemilukada akan dilakukan September 2024 mendatang,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap