Chris Mboeik Terpukau Penampilan Futsal Putri di Porprov, Optimis  NTT Lolos PON

225
Ketua Asprov PSSI NTT Christian Mboeik dan Ketua AFP NTT Jimmi Sianto pose bersama dan menyalami para pemain futsal putri dari Kota Kupang dan TTU usai laga semifinal di GOR Futsal Oepoi Kota Kupang, Rabu (16/11/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Cabang Olahraga Futsal di Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) NTT VIII memasuki babak semifinal. Rabu (16/11/2022) di GOR Futsal Oepoi, berlangsung pertandingan semi final Futsal Putri yang mempertemkan Tim Kota Kupang berhadapan dengan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Pertandingan berlangsung dalam tensi tinggi antara kedua tim sejak awal pertandingan. Saling serang antara Kota Kupang dan TTU membuat pertandingan bergengsi itu makin menarik untuk ditonton. Tim tuan rumah Kota Kupang berhasil menaklukan Kabupaten TTU dengan skor tipis 2-1. Kota Kupang bakal bertemu Tim Putri Kabupaten Sikka hari ini Kamis (17/11/2022) di GOR Futsal Oepoi, pukul 18.00 Wita.

Ketua Asprov PSSI NTT, Christian Mboeik yang menyaksikan pertandiagan tersebut mengaku kagum dengan penampilan tim futsal puteri di Porprov NTT VIII. “Kita lihat ini baru di pertandingan semifinal saja, permainannya sudah sangat bagus. Bahkan saya dengar tadi dari Ketua AFP Pak Jimmy Sianto bahwa tim putri Kabupaten Sikka juga punya penampilan luar biasa juga. Saya pernah lihat permainan futsal putri di Jakarta, dan saya optimis kita tidak kalah,” sebut Christ Mboeik.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT ini berharap, setelah pergelaran Porprov, Ketua AFP dan teman-temannya segera membentuk tim Pra PON. “Saya yakin kita bakal lolos untuk PON di Aceh nanti karena potensi mereka kita lihat tidak kalah dari permainan tim putra. Ini salah satu potensi atlit NTT untuk berlaga di PON, saya optimis kita bisa,” kata Chris Mboeik.

Disebutkan, Futsal NTT sudah berada di jalur yang benar di tangan Jimmy Sianto dan teman-teman. “Asprov tinggal mendukung. Saya lihat pelatihan, mereka dibina dengan baik, kita tinggal bagaimana ke depan  bersinergi untuk sepak bola dan futsal ini harus lebih maju,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT, Jimmy Sianto memberikan apresiasi dan merasa sangat termotivasi atas dukungan Ketua Asprov PSSI NTT. “Sejak Pak Chris Mboeik memimpin Asprov PSSI NTT, terus membangun komunikasi dengan AFP NTT untuk saling suport. Dan kehadiran beliau bukan baru pada saat Porprov ini, tetapi pada beberapa even-even yang digelar oleh AFP NTT beliau juga selalu hadir dan memberikan support serta menyaksikan langsung dan juga mendorong AFP untuk secepat menyiapkan Tim untuk persiapan Pra-PON,” sebut Jimmy Sianto.

Disebutkan Jimmy Sianto, bicara futsal dan sepak bola itu tidak hanya berbicara tentang Kota Kupang. “Buktinya dengan datangnya teman-teman dari daerah ini ada persaingan yang sangat luar biasa dan ini menunjukan bahwa pembinaan futsal di NTT ini bukan hanya di Kota Kupang tetapi sudah berjalan degan baik di seluruh wilayah NTT,” sebutnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi NTT dua periode ini juga optimis bahwa dengan melakukan persiapan yang baik, dukungan dan dorongan dari ketua Asprov dan teman-teman di Asprov PSSI NTT tentu Tim Futsal NTT baik putri maupun putra bakal ada di PON nanti.*/)Adit Adu

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap