Hanya Delapan Daerah yang Ikut Cabor E-Sport di Porprov NTT 2022

358
Rapat Kerja ESI Provinsi NTT belum lama ini di Kupang. Foto: Dok.ESI NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – E-Sport menjadi salah satu dari 19 Cabang Olaharga (Cabor) yang ikut diperlombakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT ke VIII yang berlangsung di Kota Kupang sejak 12-18 Nopember 2022.

Meski demikian, dari 22 Kabupaten dan Kota se NTT hanya ada delapan Kabupaten/Kota yang mengirim atletnya untuk berlaga di ivent olahraga tingkat provinsi NTT itu.

Ketua Panitia Perlombaan Cabor E-Sport pada Porprov NTT VIII, Emelio Risal Oematan, kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (13/11/2022) menjelaskan, E-Sport kali ini memperlombakan empat pertandingan yaitu Mobile Legend, PUBG Mobile, E-Football dan Free Fire. “Untuk persiapan Cabor E-Sport dalam keikutsertaan di penyelenggaraan Porprov VIII  NTT 2022 sudah sangat matang,karena antusias dari Panitia yang tergabung di Pengurus Besar E-Sport Indonesia sangat tinggi,” sebut Risal Oematan.

Ia menyebut, para penyelenggara dan peserta sudah dibekali pengalaman yang matang dalam melaksanakan berbagai event atau turnament E-Sport. “Kita sudah pernah menggelar Gubernur Cup Season 1 di tahun 2020, Gubernur Cup Season 2 di tahun 2021 dan akan digelar lagi Season 3 setelah Porprov VIII ini,” ujarnya.

Bahkan menurut Risal Oematan, E-Sport NTT sudah pernah mengirim atlit untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua setahun silam. “Cabor E-Sprot, kita sangat siap untuk mendukung terselenggaranya Porprov NTT VIII tahun 2022 ini lantaran pengalaman dan soliditas serta profesionalisme penyelenggara,” katanya. Venue untuk pertandingan E-Sport berlangsung di Aula E Tari Kantor Gubernur NTT.

Delapan Kabupaten dan Kota yang mengirim atlitnya dalam pertandingan E-Sport pada Porprov kali ini diantaranya, Kota Kupang; 1 atlet E-Foodbal, 1 tim (5 orang) Mobile Legend, 1 Tim (4 orang) PUBG Mobile, dan 1 tim (4 orang) Free Fire. Kabupaten Manggarai; 1 Tim (5 orang) Mobile Legend dan 1 Tim (4 orang) Free Fire. Kabupaten TTU; 1 Tim (5 orang) Mobile Legend, 1 Tim (4 orang) PBUG Mobile, dan 1 Tim (4 orang) Free Fire.

Kabupaten Flores Timur; 1 atlet E-Football, 1 Tim (5 orang) Mobile Legend, 1 Tim (4 orang) PBUG Mobile, 1 Tim (4 orang) Free Fire. Kabupaten Sikka; 1 Tim (4 orang) untuk Free Fire. Kabupaten Belu; hanya 1 Tim (5 orang) Mobile Legend. Kabupaten Alor; 1 atlet untuk E-Football, 1 tim (5 orang) Mobile Legend, 1 Tim (4 orang) PBUG Mobile. Kabupaten Ende; 2 Atlet E-Football1 tim (4 orang) PBUG Mobile, dan 1 Tim (4 orang) Free Fire.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap