Sanggar Cendana Wangi Tampil Memukau Promosikan Budaya NTT di Penang, Malaysia

335
Anak muda milenial NTT yang tergabung dalam Sanggar Cendana Wangi pimpinan Dona Angke Enggelina Nisnoni tampil memukau di panggung internasional di Penang, Malaysia, pada Rabu (26/10/2022) dan Jumat (28/10/2022). Foto: Dok. Bunda Hendry Susanti

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Anak muda milenial NTT yang tergabung dalam Sanggar Cendana Wangi pimpinan Dona Angke Enggelina Nisnoni tampil memukau di panggung internasional di Penang, Malaysia.

Dona Nisnoni, cucu Raja Kupang ini membawa 18 orang anggota tim yang terdiri dari 11 penari dan fashion show serta pembimbing menghadiri undangan dari Artisan’s Internasional Penang, Malaysia.

Meraka tampil berbusana adat NTT dalam acara Artistry for Charity & East Nusa Tenggara Cultural Event .2022. “Acara itu dihadiri oleh utusan dari tiga negara yaitu Malaysia, Indonesia dan Jepang,” sebut Dona Nisnoni yang menghubungi SelatanIndonesia.com, Senin (31/102022).

Dona Nisnoni mengaku bangga karena diundang dan hadir ntuk mempromosikan kebudayaan dari Nusa Tenggara Timur. “Kami ucapkan rasa hormat dan  terimakasih untuk Bapak Bambang Suharto selaku Konjen RI di Penang beserta Ibu Berti Suharto, Ibu-ibu Dharma Wanita  Persatuan KJRI Penang dan Staff KJRI Penang, Juga Madame Sue Baskett selaku Ketua Kelompok Artis Penang, Malaysia dan Bunda Hendry Susanti yang telah memberikan dukungan penuh sehingga anak-anak kami bisa tampil di ajang bergengsi ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsor diantaranya PT. Pertamina melalui Bapak Basuki Tjahaja Purnama, Bapak Brigjen. Pol. Daniel Bolly Hyronimus Tifaona, FORUM PEMUDA-NTT yang dipimpin Bapak Yohanes Hiba Ndale, Kepala Badan Penghubung NTT di Jakarta Bapak Donald Isaac, DIESEL ONE, PT.Tri Adhigana, PT Trizi Karya Abadi, Divisi Pariwisata Badan Penghubung NTT Ibu Evy Manafe dan Studio 55 Cilandak Ibu Adinda Moeda. “Terima kasih atas dukungan semua sponsor sehingga kita bisa tampil di Malaysia,” katanya.

Sekretaris Kontingen, Andryani Dethan menjelaskan, anak-anak milenial NTT saat itu tampil di dua moementum yaitu pada Rabu 26 Oktober 2022 di Indigo The Blue Mansion Hotel dan pada 28 0ktober 2022 di Wisma KJRI Penang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

“Ada banyak penampilan anak-anak kita diantaranya Sasando Music, Fashion Show, dan Tarian NTT,” sebut Yani Dethan.

Adapun kontingan Sanggar Sendana Wangi yang tampil di Penang, Malaysia diantaranya;  Dona Angke Enggelina Nisnoni, Adinda Adelinda Moeda, Ervina Susanti Manafe, Andryani Dethan, Yulesstanny W.A Nggadas, Yani W. S. S Kuswodidjojo, Erie Firmanto.

Para penari dan fashion show diantaranya; Mariano Aloyciandro Dole, Pearly Ferrari Foenale. Andrew Putra Pratama, Hamzah Valentino, Adeleida Bunga Asmarannie, Anastasia Gadis Betania, Neysha Alea Irawan, Naira Ayesha Irawan, Rachel Putriwanti Maleachi, Yosepha Robertha Nerataga Clemnes, dan Arsa  Ramadhania Chavvah.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap