The Living Legend Akbar Tandjung Gelorakan Semangat Kader Golkar NTT Menangkan Airlangga di Pilpres

99
Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar, Dr. Akbar Tandjung ketika melakukan konsolidasi Golkar di Kota Kupang bersama DPD Golkar NTT dan DPD II Golkar/Kota se NTT, Sabtu (29/10/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Legenda hidup Partai Golkar, Ketua Dewan Kehormatan, Dr. Akbar Tandjung mengajak seluruh kader Golkar di NTT dan seluruh Indonesia untuk menyatukan langkah memenangkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres tahun 2024 mendatang.

Diusianya yang memasuki 79 tahun, Akbar Tandjung tetap enerjik. Ia menggelorakan semangat juang para kader Golkar NTT untuk satu hati menjaga soliditas sesama kader Golkar untuk memenangkan Airlangga Hartarto. Mantan Ketua Umum DPP Golkar yang berhasil membawa Golkar melewati masa-masa sulit di awal reformasi, tampil penuh semangat dalam acara Konsolidasi Partai Golkar se NTT di Sahid TMore Hotel Kupang, Sabtu (29/20/2022).

Akbar Tandjung merefleksikan perjalanan politiknya melewati tiga masa politik bangsa sejak orde lama, orde baru, dan masa reformasi dan survive hingga saat ini

“Golkar pernah berjaya, memenangkan Pemilu beberapa kali. Terancam dibubarkan namun fakta sejarah membuktikan tetap kokoh hingga saat ini. Mari bersatu dan kita rebut kembali kemenangan yang pernah diraih, Golkar NTT juga harus menang,” ujar Akbar Tandjung.

Ia mengajak seluruh kader untuk bekerja extra dengan tekad yang kuat untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang. Akbar Tandjung membagikan berbagai strategi untuk memenangkan pertarungan dalam kontestasi yang akan datang. Saat itu, Akbar Tandjung juga menyerahkan buku berjudul Partai Golkar Menyongsong Pemilu 2024. Buku yang ditulis oleh Akbar Tandjung itu diserahkan kepada seluruh Ketua DPD II Golkar Kota dan Kabupaten se NTT.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena memberikan apresiasi untuk Akbar Tandjung. “Bang Akbar ini usianya boleh uzhur, namun semangat tidak pernah padam. Kita yang muda-muda ini mesti banyak belajar dari beliau. Bukan hanya menang tapi bagaimana bisa survive secara politik meski dihantam badai politik yang datang silih berganti,” sebut Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, kehadiran Bang Akbar dalam konsolidasi Golkar di NTT merupakan konsistensi Bersama memenangkan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yosep Sani Betan yang mengikuti konsolidasi itu mengatakan, sosok Akbar Tandjung adalah icon Partai Golkar sepanjang jaman. “Bang Akbar juga  adalah icon para aktivis organisasi. Beliau besar karena ditempah dalam organisasi dengan berbagai bentuk dinamika organisasi,” sebut Nani Betan.

Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur periide 2014-2019 ini menyebut, nama besar Akbar Tandjung mempunyai daya tarik tersendiri bagi para aktivisis dan para politisi. “Itulah keunggulan hingga saa ini dimiliki Bang Akbar. Semoga pribadinya menjadi icon untuk memotifasi kaum milenial dalam berorganisasi. Juga bang Akbar adalh igur pemersatu dalam Partai Golkar,” sebutnya.

Nani Betan menambahkan, di tahun 2012 silam, Akbar Tandjung perna menjadi Jurkam di Flores Timur untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Flotim yang diusung partai Golkar yaitu Simon Hayon-Fransiskus Diaz Alfi.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap