Jembatan Waiburak Dikerjakan, Doris Rihi: Terima Kasih Bapak Presiden

293
Kiri: Jembatan darurat Waiburak yang dibangun anggota TNI/Polri setelah badai serja April 2021 silam. Foto: Antaranews.com Kanan: Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi menyatakan syukur dan terima kasih berlimpah atas perhatian Presiden RI, Joko Widodo melalui Kementrian PUPR yang mulai membangun jembatan Waiburak di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur.

“Puji syukur dan terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo melalui Kementrian PUPR akhirnya harapan masyarakat selama ini setelah badai seroja dapat terlaksana lewat pembangunan jembatan Waiburak,” sebut Penjabat Bupati Floti, Doris Alexander Rihi di Kupang, Kamis (20/10/2022).

Ia menyebut, pembangunan jembatan Waiburak itu tentunya sangat mendukung aktifitas perekonomian dan pembangunan padan umumnya di Pulau Adonara. “Saya juga menyampaikan harapan masyarakat Flores Timur bahwa masih ada ruas jalan yang mesti diperhatikan oleh Bapak Presiden melalui Kementrian PUPR,” ujarnya.

Doris Rihi juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah berjuang membangun jembatan darurat sesaat setelah badai seroja setahun silam. “Terima kasih untuk jaaran TNI/Polri yang langsung bergerak ceat saat itu untuk mendirikan jembatan darurat sehingga selama ini bisa dimanfaatkan oleh publik,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, jembatan Waiburak di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur yang ambruk dihantam badai tropis Seroja awal April 2021 silam kini mulai dikerjakan.

Tim dari Satker PJN IV NTT dan Tim dari PPK 4.6 pada Rabu (19/10/2022) melakukan sosialisasi kepada perwakilan masyarakat, Kepala Desa, Camat, Danramil, dan Kapolsek, sera Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Flores Timur di Kantor Desa Waiburak.

Pejabat Pembuat Komitmen 4.6, Provinsi NTT, Richard Manuko, S.Tr, T kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (20/10/2022) menyebutkan, msyarakat Waiburak sangat mendukung pembangunan jembatan yang menjadi nadi yang menghubungkan Waiburak dengan jantung perekonomian di Waiwerang itu. “Baik dari perangkat pemerintah dan warga sekitar semua mendukung pembangunan jembatan Waiburak,” sebut Richard.

Disebutkan, saat ini jembatan Waiburak sudah mulai dikerjakan. “Sementara menunggu tanda tangan kontrak. Sedangkan pengukuran/survey pendahuluan sedang dilakukan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jembatan tersebut akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 9.222.400.000, yang bersumber dari APBN Murni. “Dana tersebut merupakan DIPA Satker PJN IV Revisi tahun anggaran 2022,” jelasnya.

Richard menambahkan, pengerjaannya jembatan Waiburak sesuai rencana akan berlangsung selama 75 hari kalender, tapi realisasi 65 hari kalender. “Yang mengerjakan adalah Cv. Maghu Ate,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi yang telah membantu dan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan jembatan Waiburak. “Kami sudah melaporkan ke Pak Penjabat Bupati di bulan Mei bahwa akan dilakukan pembangunan jembatan Waiburak dan respon beliau menyambut baik dan mendukung segala kegiatan kita terkait dengan pembangunan di pulau Adonara terutama pembangunan jembatan Waiburak,” sebut Richard.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap