Di Moment Jalan Sehat Golkar, Wagub Nae Soi Ajak Milenial NTT Siapkan Diri Sambut Tuan Rumah PON

153
Atas: Ribuan peseta jalan sehat menyambut HUT ke 58 Partai Golkar. Bawah: Wagub NTT Josef Nae Soi dan politisi muda Partai Golkar Gavriel Putranto Novanto serta Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena usai jalan sehat di Gedung Golkar NTT, Sabtu (15/10/2022) Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Politisi seniora Partai Golkar yang kini menjabat Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef A. Nae Soi meminta anak muda milenial NTT untuk mempersiapkan diri menyambut PON tahun 2028.

“Kita di NTT sudah terpilih secara sah menjadi tuan rumah PON ke-22 tahun 2028. Oleh sebab itu, anak-anak dan generasi muda sudah mulai mempersiapkan diri sehingga kita tidak hanya menjadi tuan rumah pelaksanaan tetapi juga kita bisa menjadi tuan rumah di dalam prestasi olah raga,” sebut Wagub Nae Soi ketika berbicara usai mengikuti Jalan Sehat bersama ribuan warga Kota Kupang, Sabtu (15/10/2022).

Acara Jalan Sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Partai Golkar yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2022.

Wagub Nae Soi yang juga Ketua Umum KONI NTT itu mengatakan, sebagai senior Partai Golkar, ia mengaku senang dengan inisiasi Golkar menggelar Jalan Sehat. “Ini merupakan program yang bagus karena manusia tanpa bergerak dia bukan manusia. Apalagi sebuah partai. Partai tanpa bergerak dia bukan partai. Dengan jalan sehat ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menjaga hati agar tetap aktif dan sehat,” katanya.

Mantan Anggota DPR RI dua periode dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, warna kuning yang melekat pada Partai Golkar merupakan warna simbol orang yang berjalan ditengah. “Maksudnya tidak extrem kiri dan tidak di extrem kanan. Dia pasti di tengah untuk menyelesaiakan masalah baik yang ada di extrem kiri maupun yang ada di extrem kanan, itulah warna kuning,” ujarnya.

Lantaran itu, ujar Wagub Nae Soi, partai Golkar selalu berada di barisan terdepan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang krusial di Republik Indonesia. “Itu harus kita akui bersama, karena memang filosofis dari partai kita adalah partai tengah, partai yang revolusioner dan visioner. Saya atas nama pemerintah dan sebagai Ketua KONI NTT  mengapresiasi setinggi-tingginya kepada partai Golkar yang sudah menginisiasi Jalan Sehat ini,” katanya.

Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur mampu mengobati kerinduan warga untuk bersama dalam acara Jalan Sehat. Betapa tidak, dari target semula sekitar 41 ribu warga yang mengikuti Jalan Sehat yang digagas Partai Golkar, teryata membludak melampaui target yaitu sekitar 75 ribu orang.

Animo masyarakat NTT yang besar ini menunjukan bahwa ada kerinduan dari warga untuk mau terlibat dalam acara Jalan Sehat. Jalan Sehat Golkar Provinsi NTT untuk memeriahkan HUT ke 58 Golkar telah digelar Sabtu (15/10/2022). “Ini menunjukan bahwa kita orang NTT secara umum memang ingin juga bersama-sama ada di dalam agenda jalan pagi ini,” sebut Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Eamanuel Melkiades Laka Lena usai acara Jalan Sehat di Kupang, Sabtu (15/10/2022).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyampaikan apresiasi kepada DPP Partai Golkar yang telah menginisiasi acara Jalan Sehat. “Terima kasih khusus untuk Ketum Pak Airlangga Hartarto yang sudah menyelenggarakan acara ini. Juga panitia Bung Maman Abdurahman sebagai Ketua Penyelenggara, Bung Dito Ariotedjo sebagai Ketua OC dan Bung Aceh Hasan sebagai ketua SC. Dan termi kasih buat semua tim di DPD I Golkar NTT dan semua teman  di Kota/Kabupaten seluruh NTT karena peserta yang ikut jauh melamaui target,” sebutnya.

Melki Laka Lena mengatakan, dari laporan berbagai daerah, peserta jalan sehat hari ini jumlahnya bisa melewati target. Termasuk sejumlah Kabupaten yang akan menggelat Jalan Sehat besok Minggu 16 Oktober 2022. “Termasuk yang digelar besok, bisa sampai 75 ribu orang. Karena  peserta dari Yayasan Tunas Bangsa (YTB) plus Rumah Perempuan se-NTT bisa mencapai 20 ribu dari target 12 ribu orang,” sebut Melki Laka Lena.

Acara pelepasan sekitar 6 ribu peserta jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Melki Laka Lena, dan pelepasan balon HUT ke-58 Partai Golkar oleh Ketua DPD II Golkar NTT, Jonas Salean. Jalan Sehat Golkar NTT itu diiringi dengan marching band dari SMPK Sta. Maria Assumpta Kota Kupang.

Turut serta dalam Jalan Sehat itu politisi senior Partai Golkar yang kini Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT Hugo Rehi Kalembu, H. Mohammad Ansor, Yohanes De Rosari, Gabriel Manek, Maksimilianus Adipati Pari dan Jhon Oematan. Juga pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kupang yaitu Jemari Josef Dogon, Telend Daud, Zeto Ratuarat, dan Alfrd Djami Willa. Juga hadir para politisi milenial diantaranya Gavriel Putranto Novanto serta Yessenia Liyanto.

Jalan Sehat itu mengambil titik star dari kantor DPD I Golkar NTT di jalan Frans Seda menuju Patung Kirab, Pasar Oebobo menuju Novanto Center, Jalan RA Kartini melintasi depan Hotel Sasando. Setersunya menuju taman Tagepe, terus ke SMP Negeri 5 Kota Kupang, mengitari jalur depan kantor Statistik Kota Kupang, dan finish kembali di kantor DPD I Golkar NTT.

Sepanjang perjalanan disiapkan spot-spot aneka sajian pangan lokal beserta penjelasan tentang manfaatnya di beberapa titik. Spot pertama di Patung Kirab, disiapkan pangan lokal berupa ubi jalar. Peserta bisa langsung makan dan disiapkan juga brosur yang memuat tentang manfaat ubi jalar.

Spot kedua di depan Novanto Center menunya kacang hijo, dan di depan Kantor Badan Pusat Statistik Kota Kupang ada menu Kacang Kedelai berupa Susu Kedelai beserta penjelasan manfaatnya untuk Kesehatan. Ketika finish di Gedung Golkar NTT dilanjutkan dengan acara hiburan dan penarikan undian berhadiah. Adapun hadiah utama 1 unit Speda Motor, 8 Unit Sepeda Dayung, 7 Unit Mesin Cuci, 5 Unit HP Android, Voucher Pulsa 50 Ribu untuk 100 orang dan Bazar 1000 Minyak Goreng 1 Liter,” katanya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan hiburan yaitu Zumba dari Zin Lenny Kaseh Studio, Penyanyi Inggid Wakano, Stand Up Comedy dari Transportawa serta Yusten Kaismetan peserta Indonesia’s Got Talent dan dipandu oleh MC Aine Fabian***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap