1000 Warga Alor Bakal Meriahkan Jalan Sehat Sambut HUT ke 58 Partai Golkar 

181
Berbagai aksi kemanusiaan dilakukan DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor yang dipimpin Plt, Ketua, Aksa Yuniorita Blegur menyambut HUT ke 58 Partai Golkar tingkat Kabupaten Alor.

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Hari Ulang tahun (HUT) ke 58 Partai Golkar akan jatuh pada tanggal 20 Oktober 2022 mendatang. Meski demikian, kemerihan perayaan ulang tahun partai berlambang pohon beringin itu mulai semarak bergema di seluruh pelosok Nusantara. Tak terkecuali di Kabupaten Alor.

Persiapan pelaksanaan Jalan Sehat HUT ke 58 Golkar di Kabupaten Alor sudah rampung dan siap untuk dieksekusi besok, Sabtu (15/10/2022). “Target peserta yang terlibat dalam Jalan Sehat di Kabupaten Alor sebanyak 500 – 1000 orang,” sebut Plt. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Alor, Aks Yuniorita Blegur kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (14/10/2022) malam.

Nita Blegur, sapaan akrab Aksa Yuniorita Blegur mengatakan, rute jalan sehat untuk memeriahkan HUT ke 58 Partai Golkar di Kabupaten Alor  dimulai dari kantor DPD II Golkar Kabupaten Alor, menyusuri jalan utama Kota Kalabahi dan finish di Lapangan Mini Kalabahi.

Ia bersama jajaran pengurus DPD II Golkar Alor telah menyiapkan aneka hadiah untuk diundi usai jalan sehat tersebut. “Kami siapkan hadiah berupa sepeda dayung, ricecooker, dispenser, kipas angin, peralatan dan perlengkapan rumah tangga, serta paket sembako,” katanya.

Selain jalan sehat, Nita Blegur menambahkan, ada sejumlah acara sosial lainnya yang digelar Golkar Alor diantaranya kunjungan ke 3 Posyandu dan 1 klinik ksehatan di 3 Kecamatan yaitu Teluk Mutiara, Alor Barat Daya (ABAD), ABAD Selatan. “Dalam kunjungan itu selain kita memberikan tambahan untuk ibu hamil dan balita, jaga pemberian bubur kacang ijo di Posyandu. Serta momentum itu kita gunakan untuk mensosialisasikan tentang upaya pencegahan stunting dan gizi buruk pada ank,” sebutnya,

Selain itu akan dilakukan aksi donor darah dalam rentang waktu sepanjang Bulan Oktober 2022 ini. “Kami juga melakukan anjangsana dan aksi Peduli Kasih melalui pemberian makan siang bagi keluarga pasien yang dirawat di RSUD Kalabahi. Dan, anjangsana/aksi Peduli Kasih ke warga binaan di Lapas Kelas II B Kalabahi.” jelasnya.

Tidak hanya itu, Golkar Alor juga melakukan ziarah ke makam para senior atau tokoh sesepuh Golkar Alor yang telah meninggal. “Kita melakukan pembagian rapid antigen di RSUD Kalabahi sebanyak 6000 unit, ke Kodim 1622 Alor sebanyak 1000 unit dan ke Puskesmas Kenarilang sebanyak 1500 unit,” katanya.

Nita Blegur mengatakan, yang terlibat dalam seluruh rangkaian acara itu adalah seluruh pengurus Partai Golkar, Aanggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Alor dan keluarga besar partai Golkar Alor dari tingkat DPD II, Kecamatan dan desa/kelurahan serta masyarakat umum.

Ia berharap, semoga momentum HUT ke 58 Partai Golkar ini membuat seluruh elemen Golkar lebih solid dan terus berkarya untuk menyuarakan dan memperjuangkan suara rakyat. “Tetap menjadi partai yang mengayomi dan menjadi Partai Pemenangan Pilpres dan Pemilu 2024,” ujar Nita Blegur.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap