Ada Bamsoet Ketika Jalan Pagi Airlangga dan Puan di Monas

149
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani jalan pagi bersama di Kawasan Monas, jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022). Tampak hadir Waketum DPP Golkar Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). Foto: MPOGolkar

JAKARTA,SELATANINDONESIA.COM – Moment indah terjadi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022) pagi. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bersepakat jalan pagi Bersama. Tampak hadir Waketum DPP Golkar Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dilansir dari detikcom, Airlangga lebih dulu tiba di kawasan Monas pukul 07.36 WIB. Kemudian, Airlangga tampak menyambut kedatangan Puan. Ketua DPR RI itu terlihat mengenakan pakaian setelan olahraga berwarna hitam dan topi putih. Sementara, Airlangga mengenakan kaos putih dan celana hitam.

Puan dan Airlangga kemudian berjalan santai di kawasan Monas. Mereka juga tampak berbincang-bincang. Agenda jalan pagi ini Puan didampingi jajaran DPP PDIP di antaranya Hasto Kristiyanto, Utut Adianto, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, dan Said Abdullah. Sedangkan Airlangga selain didampingi Bamsoet hadir juga Agus Gumiwang Kartasasmita, Adies Kadir, hingga Ace Hasan Syadzily.

Di sela-sela jalan pagi, Puan dan Airlangga menyempatkan waktu untuk berfoto bersama dengan latar belakang Monas. Mereka juga tampak bersalaman.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dijadwalkan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monas, Jakarta Pusat. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut misi yang dibawa Puan Maharani masih sama, yaitu melakukan konsolidasi lintas parpol menjelang Pemilu 2024 yang hanya tersisa satu setengah tahun lagi.

“Insyaallah besok, Mbak Puan bertemu Pak Airlangga di Monas,” ujar Said Abdullah dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022). Said mengatakan safari politik Puan merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Langkah ini penting, kata Said, guna melakukan komunikasi dengan para ketua umum partai politik agar bersama-sama membangun bangsa.

“Untuk membangun bangsa itu nggak mungkinlah kita sendiri-sendiri, jadi kerja sama, terus kebersamaan, bergotong-royong dalam membangun bangsa itu akan jadi sangat penting,” ujarnya.
“Kami sebagai partai pemenang pemilu, sebagaimana perintah Ketua Umum kepada Mbak Puan, akan melakukan silaturahmi kepada para ketua umum parpol,” imbuh Said.

Puan Maharani juga akan membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri saat menemui Airlangga. Puan dijadwalkan didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah.

Sebelum menemui Airlangga Hartarto, Puan Maharani sudah bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada 22 Agustus 2022. Selanjutnya, Puan Maharani bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 4 September 2022 pagi hingga siang.

Terakhir, Puan Maharani nyekar bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke makam Taufiq Kiemas, ayahanda Puan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu 25 September 2022. Setelah ziarah tersebut, Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar menggelar sarapan di Warung Pecel Pincuk yang terletak di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kalibata.*/dtk)nhd/eva

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap