Tuan Rumah Melaju ke Final ETMC setelah Menang Dramatis atas Perserond

277
Euforia suporter Persebata Lembata setelah menang dramatis atas Perserond Rote Ndao melalui drama adu pinalti dalam babak semi final ETMC tahun 2022 di Gelora 99 Lembata, Minggu (25/9/2022). Foto: Tangkaan Layar Milenila Spirit Chanel

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Tim tuan rumah Persebata Lembata akhirnya menang dramatis atas Perserond Rote Ndao melalui drama adu pinalti. Kemenangan Persebata Lembata di babak semi final itu akhirnya mengantar anak-anak Sembur Paus melaju ke final ajang sepakbola paling bergengsi di NTT, El Tari Memorial Cup (ETMC) ke 31 tahun 2022 di Gelora 99 Lembata, Minggu (25/9/2022).

Adu pinalti dilakukan setelah pertandingan di waktu normal 2×45 menit berjalan imbang dengan skor 1-1. Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit. Skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga berakhirnya waktu tambahan.

Perserond didaulat untuk melakukan tendangan pertama yang dieksekusi dengan apik oleh Patisari Aukoli. Selanjutnya Persebata dilakukan oleh Master Dulimaking dengan tendangan keras yang membobol gawang Melkior Doni. Salanjutnya penendang Perserond atas nama Petrus Kopong, Ucok dan Markus Lobo. Ketiganya mengeksekusi bola dengan sempurna. Sayangnya, tendangan terakhir Perserond yang dilakukan Putra Hurek mampu dihalau penjaga gawang Persebata.

Sedangkan para algoju Persebata yang dipercayakan sebagi eksekutor, berhasil melesakkan bola ke gawang Melkior Doni dengan sempurna. Mereka diantaranya Master Dulimaking, Sebastian Wetu, Muhammad Hajir Suryana, Sebastian Wetu dan pemain senior Persebata Yohanes Kopong.

Hasil akhir pertandingan 6-5 yang akhirnya mengantar Persebata Lembata melajut ke final berhadapan dengan pemenang antara Perse Ende dan Persami Manggarai yang akan berlaga besok, Senin (26/9/2022) petang di Gelora 99 Lembata.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap